Polri

INI ARAHAN ASOPS KAPOLRI BAGI ANGGOTA POLRI YANG MASIH BERTINDAK AROGAN

Jawa Tengah, pilarbangsanews.com – Masih ingatkah pembaca kasus tuduhan pencurian HP kepada Direktur Peralatan TNI AD, dan keluarganya oleh Perwira polisi berinisial LMI itu, yang sempat menghentikan Brigjen Subagyo dan keluarganya yang hendak meninggalkan ruang makan, berusaha menggeledah tas keluarga jenderal TNI bintang satu tersebut di sebuah Hotel Atrium Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, Senin (03/06/19) pukul 03.40 WIB.

Terjadi kesalahpahaman dan memalukan yang dilakukan anggota Sops Polri AKBP LMI, karena kehilangan HP lalu menuduh rombongan Brigjen TNI Subagyo, tanpa dasar padahal HP yang bersangkutan tidak hilang.

Sehubungan dengan referensi tersebut diatas diperintahkan kpd Para alamat utk :

1. Senantiasa memberikan petunjuk dan pengarahan (jukrah) kepada seluruh anggota Polri, utk bertindak, bertutur kata dengan menggunakan etika kesopanan.

2. Tindakan Anggota Polri an. Akbp Lalu Muh Iwan, menunjukkan bahwa masih ada arogansi dan perbuatan sewenang wenang yang dapat merusak citra Polri.

3. Menuduh perbuatan kepada seseorang tanpa dasar adalah Tindakan Keji dan mempermalukan orang lain. Ini menunjukkan bahwa anggota kita Akbp Lalu Muh Iwan tidak profesional sebagaimana diamanatkan dalam Visi dan Missi Kapolri Menjadi Polri yang Promoter.

4. Berikan Tindakan atau sanksi yg tegas utk kasus2 seperti ini karena dapat merusak hubungan sinergitas yang sudah baik antara TNI dan Polri, yang sedang dibangun oleh Bapak Kapolri dan Panglima TNI.

5. Terima kasih, harap segera dilaksanakan.(Ezl)

Sumber : Asops Kapolri.
IJP Martuani Sormin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *