Diabaikan Wali Nagari, TK Kasih Bunda Tanjung Alam Tinggal 4 Murid

Dharmasraya, Pilarbangsanews.com – Mestinya Wali Nagari harus tanggap dan peduli dengan dunia pendidikan di nagarinya sendiri.

Namun lain halnya yang dilakukan oleh Wali Nagari Tanjung Alam, Kecamatan Asam Jujuhan, Kabupaten Dharmasraya, Armen, Spd. MM.

Di era pemerintahannya TK Kasih Bunda tak lagi mendapat bantuan dana untuk sarana dan prasarana pedidikan anak usia dini.

Hal itu dikeluhkan oleh Lesmawati, pendiri, kepala sekolah sekaligus guru di TK tersebut, Selasa (17/6) di ruangan TK Kasih Bunda.

” Saat ini murid TK Kasih Bunda cuma ada 4 orang saja lagi pak, banyak yg sekolah ke Nagari Tetangga, alasan orang tua mereka sarana dan prasarana kami tidak lengkap, ” ungkap Lesmawati menuangkan isi hatinnya pada beberapa awak media.

Loading...

” Dulu TK ini lumayan majulah, jumlah murid mencapai 16 orang, sewaktu wali nagari pak Bustami, TK ini diperhatikan sarana prasarananya bahkan dibantu dengan Dana BM Nagari 30 Juta setiap tahunnya, ” imbuhnya

” Tapi sejak 2017 dierah Wali nagari Armen, TK kami tak lagi dibantu dan diperhatikan, bahkan Wali Nagari memberi rekomendasi agar anak disini bisa diterima di TK di luar Nagari Tanjung Alam, sampai-sampai aliran listrik untuk TK yang diambil dari kantor nagari pun diputus” tambah Lesmawati menceritakan nasib TK Kasih Ibu.

“Entahlah pak, kepada siapa lagi kami mau mengaduh, tadinya harapan kami yang dinagari terpencil ini bersandar pada kebijakan pemimpin kami, namun mala semakin hancur,” tuturnya lagi.

Keluh kesah Lesmawati untuk memajukan pendidikan anak usia dini di nagari terpencil mestinya harus mendapat perhatian pihak terkait, apa lagi oleh seorang pemimpin di nagari tersebut.

Wali Nagari mestinya juga turun tangan membantu dunia pendidikan di daerah terpencil, bukan mala memundurkan potensi nagari yang ada, tapi entah kenapa dengan Wali Nagari Tanjung Alam, Armen. Spd. MM.

Ketika awak media mengkomfirmasikan terkait masalah ini lewat pesan Whatshap dan panggilan telepon ke hp Wali Nagari Tanjung Alam Armen. Spd.MM tak ada jawaban.(tim)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *