Bupati Hendrajoni Melepas Kafilah Pessel ke MTQ Sumbar di Solok

Bupati Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) H.Hendrajoni, Jumat (14/6) bertempat di Masjid Akbar Baiturrahman Painan, mengukuhkan dan sekaligus melepas kafilah Kabupaten Pesisir Selatan, pada MTQ Nasional ke 38 tingkat Sumbar di Kota Solok.

Dalam kesempatan itu, Bupati Hendrajoni, menargetkan Pesisir Selatan, memperoleh peringkat empat dalam perolehan mendali.

Untuk memberikan motivasi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, menyediakan bonus Rp 25 juta untuk juara satu, juara dua sebesar Rp 20 juta dan Rp 15 juara tiga.

“Kafilah Pessel harus mampu memperbaiki peringkat pada MTQ ke-38 menjadi peringkat empat di Sumatera Barat,” kata Bupati Hendrajoni.

Loading...

Sebagaimana diketahui pada MTQ Nasional tahun 2017 lalu di Pessel, berhasil meraih peringkat keenam dan tahun ini menargetkan peringkat keempat.

Untuk meraih prestasi kata bupati para kafilah harus meluruskan niat serta menanamkan rasa percaya diri dalam mengikuti lomba.

“Rasa percaya diri merupakan modal utama dalam setiap lomba. Artinya kalau mau.menang kita harus percaya diri “kata Hendrajoni.

Kepada pendamping, pelatih dan ofisial, bupati berpesan agar tetap menjaga kekompakan tim dan selalu memperhatikan kebutuhan qori dan qoriah.

“Kebutuhan para qori dan qoriah harus menjadi perhatian selama MTQ berlangsung,”harap bupati.

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan Kabag Kesra Yoly Aang Syofria, menjelaskan MTQ yang berlansung dari tanggal 14 sampai dengan 21 Juni, Pessel mengikutsertaan qori sebanyak 47 orang yang terdiri 20 orang putri dan 27 orang putra, sedangkan ofisial, pelatih dan pendamping berjumlah 37 orang.
“Jadi total.kafilah 84 orang, ” kata Yoly.

Ditambahkan dalam MTQ tahun ini Pessel ikut ambil bagian pada 9 cabang induk dan 44 anak cabang.*

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *