Bupati Solok H Gusmal SE Kelelahan dan Di Rawat Di Rumah Sakit

SOLOK, KP
Diduga karena kelelehan, Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, harus dirawat di Rumah Sakit Siti Rahmah Padang, sejak Rabu sore (10/7).

“Saya salut sama Bapak Bupati, beliau sehabis menjadi Inspektur Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 73 di Mapolsek Hiliran Gumanti, langsung menghadiri acara Sidang Paripurna DPRD kabupaten Solok dengan agenda pembahasan Ramperda Kabupaten Solok, padahal kondisi beliau kurang fit,” sebut anggota DPRD Kabupaten Solok, Nosa Ekananda, Kamis (11/7), usai menjenguk Bupati Solok di RS Siti Rahmah, Padang.

Secara pribadi, Nosa Ekananda mengaku kagum kepada Bupati Solok yang dinilai penuh tanggungjawab kepada pekerjaan tersebut.

“Padahal kalau beliau sakit, kan tidak usah beliau paksakan menghadiri sidang. Tapi karena rasa tanggung jawab yang tinggi, beliau hadir juga,” sebut Nosa Ekananda.

Loading...

Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Solok itu melihat, bupati sehabis upacara HUT bhayangkara ke 73 di Alahan Panjang, beliau tampak sudah kelelahan.
“Ketika saya menemui beliau di Rumah Sakit, saya tanya kenapa di Sidang Paripurna dipaksakan hadir juga, Pak. Beliau menjawab, bahwa itu adalah tugas saya, acara DPRD itu penting bagi saya, ” tambah Nosa Ekananda yang kagum dengan rasa tanggung jawab bupati untuk daerahnya.

Politisi dari PKS ini mendo’akan, Semoga Allah memberikan kesembuhan kepada Bapak H. Gusmal dan mengangkat penyakitnya.

Menurut Nosa, pihaknya pernah membaca sebuah buku, yang terjemahan judulnya adalah Agen Perubahan, Pelanjut Estafet Kepemimpinan. “Di dalam buku dikisahkan bahwa seorang Pemimpin itu harus kuat dan sabar. Kuat dan sabar menahan segala tekanan, kritikan, dan lain-lain, Sebuah hal biasa seorang Pemimpin itu sakit, letih, dsb. Karena dia adalah tumpuan dan muara semua persoalan dan beban tanggung jawab. Termasuk dinamika segala persoalan manajemen SDA dan SDM/ staf dan masyarakat yang ada,” terang Nosa Ekananda.

Lalu Nosa berpesan, kedepan atau masa yang akan datang, kalau kita mau jadi Pemimpin, maka bersiaplah untuk menguras tenaga, pikiran dan menuntut banyak pengorbanan. Bukan mencari kesenangan dan gaya-gayaan dengan banyak fasilitas Negara. “Tetapi pergunakanlah fasilitas itu untuk berkhidmat kepada masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Bapak H. Gusmal, Bupati Kabupaten Solok,” cetus Nosa.

Hingga Kamis sore, tampak para Kepala SOPD, para Kabid dan Staf serta sanak Famili tampak menjenguk Bupati yang murah senyum itu di Rumah Sakit.

Sementara isteri tersayang beliau, Ny. Hjh. Desnadevi Gusmal, tampak setia menemani beliau di rumah Sakit
Semoga lekas sembuh Bapak Bupati!(wandy)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *