Kepri

POLRES TANJUNGPINANG POTONG HEWAN KURBAN DIBAGI-BAGIKAN PAKAI BESEK BAMBU

Tanjungpinang, Pilarbangsanews.com, —

Polres Tanjungpinang di Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 H ini melaksanakan pemotongan hewan qurban. Pemotongan hewan qurban itu dilaksanakan di depan Barak Tribrata Mapolres Tanjungpinang, Minggu (11/8/2019).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH hadir pada kegiatan pemotongan hewan qurban tersebut bersama Pejabat Utama, Personel dan PNS Polres Tanjungpinang serta Bhayangkari Cabang Tanjungpinang juga warga masyarakat sekitar berjumlah kurang lebih 300 (tiga ratus) orang.

Tahun ini Hewan qurban di Polres Tanjungpinang berjumlah 8 (delapan) ekor terdiri dari 5 (lima) ekor sapi / lembu dan 3 (tiga) ekor kambing.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH melalui Kabag Sumda KOMPOL Jaswir, SH sebagai ketua pelaksana pemotongan hewan qurban Polres Tanjungpinang menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H kepada rekan-rekan Polres Tanjungpinang dan masyarakat Kota Tanjungpinang. Semoga di hari Raya Idul Adha ini setiap langkah dan perbuatan kita selalu diiringi dengan kebaikan, diberi kecukupan rezeki dan sukses dalam pelaksanaan tugas dan karir.

Hewan hewan qurban itu diserahkan Kapolres kepada panitia pemotongan dan kemudian setelah hewan ternak itu dipotong dibersihkan, dagingnya dibagikan kepada Personel Polres Tanjungpinang dan warga masyarakat dengan kemesan besek bambu yang ramah lingkungan, sehingga tidak mempergunakan bungkus kantong plastik.

Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polres Tanjungpinang terhadap kelestarian lingkungan dengan mengganti penggunaan plastik yang sangat sulit terurai oleh alam dan mengakibatkan pencemaran lingkungan.

Humas Polres Tanjungpinang*

IPDA Syamsuriya, M.Si
PLH. Kasubbag Humas Polres Tanjungpinang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *