.

Politisi Gagal di Pileg Akan Ramaikan Pilbup Pesisir Selatan 2020?

Batang Kapeh, Pilarbangsanews.com, — Politisi asal Pesisir Selatan yang gagal duduk jadi anggota legislatif mulai dari DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi serta DPR-RI jumlah mereka cukup banyak. Setelah gagal tak terpilih apakah mereka akan mencoba peruntungan merebut kursi Bupati Pesisir Selatan yang akan diperebutkan pada September 2020?

Jawabnya bisa iya bisa tidak, tapi nama nama mereka memborong bursa calon yang mengapung di salah satu survey media online yang sengaja untuk mencoba melakukan survey terkait semakin dekatnya alek gadang pilkda pilbup Pessel 2020 tahun depan.

Diantara mereka itu adalah Saidal Masfiudin, politikus yang sudah terbilang karatan di partai Golkar dan telah berkali kali duduk sebagai anggota DPRD Persisir Selatan dan 4 kali berturut-turut jadi anggota DPRD Sumbar.

Pada pileg 2019, dia mencoba terbang ke Jakarta, tapi karena “sayapnya” singkat dia gagal meraih suara untuk bisa duduk sebagai anggota DPR-RI.

Walaupun namanya digadang gadang masuk dalam bursa calon versi survey media online, tapi Saidal Masfiudin belum mau memberikan jawaban ketika ditanya pilarbangnews.com terkait suksesi di Pesisir Selatan.

Redaktur Pelaksana media online Pilarbangnews.com Yuharzi Yunus, mencoba mengirim pesan pada Saidal Masfiudin. “Sanak.. Namo sanak digadang-gadang masuk dalam bursa balon bupati.. Alhamdulillah.. Nan ambo tanyo, kalau sanak maju di posisi bupati atau wakil bupati?”

Pesan itu dikirimkan pagi tadi sekitar pukul 8;52 WIB, lewat aplikasi whatsapp Anggota DPRD Sumbar ini, tapi belum dijawab.

Tidak dapat dipastikan apakah pesan itu dibaca atau belum oleh Saidal, sebab whatsapp lelaki paruh baya yang ganteng ini nampaknya disetting private. Naman terbaca pada whatsapp, dia online sesudah pesan itu dikirim.

Sebagai orang yang memiliki segudang pengalaman dalam dunia politik, mantan Ketua Gapensi Pesisir Selatan ini, dulu pernah mencoba untuk jadi bupati, tapi dia tak mampu mengungguli Nasrul Abit sebagai pesaingnya pada waktu itu. Saidal gagal karena tak banyak mengumpulkan suara dibinding Nasrul Abit.

Di dunia maya Facebook, Saidal termasuk seorang facebooker yang banyak disenangi, setiap dia mengunggah foto atau pesan status, selalu ramai yang kasih like.

Satu kali pernah ditanya oleh rekan sesama facebooker, apakah Syaidal akan jadi calon bupati? Dijawab oleh Saidal dengan kata In Sya Allah (jika Allah SWT mengizinkan).

Sebagai bakal calon yang telah punya pengalman bertanding pada pilbup dan kalah, tentu Saidal memiliki perhitungan yang matang untuk memutuskan apakah ikut nyalon lagi atau tidak. Atau kalau ikut memilih posisi wakil bupati saja.

Sebab kalau wakil bupati, dari aspek cost tentu kontribusinya tak akan sama jika memilih posisi nomor 1. (****)

Bersambung

Barusan pukul 13;49 WIB Saidal menjawab pesan Redaktur Pelaksana media kita ini ;

“Maaf sanak baru buka hp
Kalau ambo,kalau Partai memerintahkan ambo siap sanak…, ” Begitu jawab Saidal.

Baca juga:

Teman-teman Banyak Nyuruh Maju di Pilkada Pessel, Jasman Rizal; “Tapi Indak Jo Pitih?”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *