Politik

7 Pendiri Partai Demokrat Usulkan Darmizal jadi Menteri

Jakarta, Pilarbangsanews.com, — TUJUH orang pendiri partai Demokrat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat (FKPD PD) mengusulkan nama Ketua umum Relawan Jokowi atau ReJO HM Darmizal MS menjadi salah satu menteri dalam jajaran Kabinet Indonesi Kerja jilid II periode 2019-2024.

“Beberapa pendiri partai Demokrat meminta dan mengusulkan serta merekomendasikam kepada bapak Presiden RI, Joko Widodo dengan hormat kiranya Sdr. H.M. Darmizal diperkenankan untuk diangkat sebagai salah satu pembantu Presiden (menteri) pada periode 2019-2024,” demikian disampaikan Pembina FKPD PD Hencky Luntungan dalam siaran persnya Selasa (20/9/2019)

Menurut Hencky, sosok Darmizal pantas menjadi menteri karena kredibilitas, loyalitas serta menjadi Ketua tim sukses RELAWAN JOKOWI (ReJO).

“Darmizal rela menanggalkan jabatannya di pimpinan Komisi Pengawas Partai Demokrat dan mendirikan ReJO untuk ikut membantu dan memenangkan Jokowi pada Pilpres lalu. Ini komitmen dan pengorbanan yang sangat luar biasa,” jelas Hencky.

Lebih lanjut Hencky menjelaskan, para pendiri partai Demokrat yang mengusulkan nama Darmizal menjadi salah satu menteri dalam Kebinet Jokowi diantaranya; Prof. S. Budhisantoso, Prof. R.M. Rompas, Hencky Luntungan, dr. WFP. Kaunang Mars Mars, Ir. Ricky Sofyan, Suganda dan Achmad Thoriq.

“Kami menggap Sdr Darmizal pantas duduk dikabinet Jokowi. Dia orang yang ulet dan setia dalam bekerja. Terbukti, kami telah bersama-sama mendirikan dan membesarkan partai Demokrat,” tutur Hencky.

Masih menurut Hencky Luntungan, Darmizal juga merupakan representasi mewakili Indonesia bagian bagian barat. Kata dia, Darmizal yang lahir di Sumatera Barat ini dan pernah mengenyam pendidikan di UGM Yogyakarra ini orang yang supel dan ramah.

“Dia ini orang Minang yang egaliter. Berpengalaman dalam dunia bisnis dan politik. Semoga Pak presiden Jokowi berkenan mempertimbangkan usulan kami ini,” pungkas Hencky Luntungan.(tmt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *