Perguruan TinggiSumatera Barat

Beri Kuliah Umum di UNP, Komjen Pol Suhardi Halius; Tanamkan Rasa Syukur dan Hormati Ortu

Padang — Universitas Negeri Padang (UNP) kembali menghadirkan Komisaris Jenderal Polisi Drs Suhardi Halius, MHum untuk memotivasi mahasiswa baru 2019 Kehadiran Kepala BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) tersebut dimanfaatkan untuk menyemangati 10 ribuan mahasiswa.

Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD mengatakan, kuliah umum yang diberikan Kepala BNPT merupakan langkah strategis meningkatkan antusiasme mahasiswa untuk menyelesaikan perkulihan sesuai waktu yang disediakan.

“Dalam tahun-tahun mendatang kita mendorong mahasiswa tamat kuliah tepat waktu, karena sumber belajar mahasiswa telah difasilitasi dengan internetan gratis, ” ujar Prof Ganefri dalam sambutanya pada pembukaan kuliah umum itu di Auditorium UNP, Kamis (22/8).

Sementara Komjen Pol Suhardi Halius yang tampil dengan tema “Resonansi Kebangsaan dan Bahaya serta Pencegahan Radikalisme” mempresentasikan materinya dengan baik, bahkan kali ini tidak hanya di Auditorium saja para mahasiswa mendengarkanya, ditiga tempat lainya yakni Ruang Serbaguna FT, Auditorium FMIPA da FE juga berlangusung dalam live straming.

Usai kuliah umum di Auditorium UNP, Suhardi yang juga merupakan tokoh terbaik Sumbar di pentas nasional itu menjambangi 3 lokasi kuliah umum lainya itu.

Suhardi Halius membidik mahasiswa dengan suara berkarakter dan mengajak mahasiswa untuk jujur, disiplin dan kerja keras serta tidak terlepas dari kultur budaya yang dimiliki.

Menurut Jenderal bintang 3 ini, cara mahasiswa menghadapi era digital adalah dengan mengendalikan penggunaan ponsel untuk meningkatkan pengetahuan.

“Tanamkan rasa syukur yang dalam terhadap apa yang dimiliki dan hormati orang tua sesuai ajaran agama masing-masing,” katanya.

Usai kuliah umum, Rektor UNP didampingi para Wakil Rektor dan Dekan saling bertukar cenderamata dengan Kepala BNPT itu sembari menutup kuliah umum dengan yel-yel Dirgahayu RI Ke-74, Merdeka..(AG/ET)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *