Atasi Karhutla, Danrem 031/WB Minta Peran Aktif Semua Pihak

Pekanbaru – Komandan Korem 031/Wira Bima Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT selaku Wadansubsatgas Darat penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Provinsi Riau menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) evaluasi penanggulangan Karhutla di Posko Penanganan Darurat bencana Karhutla, Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru pada Selasa (10/09/19).

Rapat tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (purn) Edi Natar Nasution, Perwakilan BNPB, Kalaksa BPBD Edwar Sanger, BMKG, Dinkes, LHK, Kadisops Lanud, Kabagops Polda Riau dan pejabat satgas Karhutla lainnya.

Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT pada rapat tersebut meminta Peran Aktif Semua Pihak dalam penanggulangan Karhutla.

Loading...

“Harapan saya Satgas gabungan bukan TNI Polri saja, tetapi bersama – sama semua pihak baik dari kementerian, lembaga maupun masyarakat, Masing – masing Subsatgas harus proaktif melaksanakan kegiatan nyata dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, harap Danrem.

Dalam rapat tersebut, Danrem juga menjelaskan upaya yang sudah dilakukan oleh TNI yaitu dengan mengerahkan Prajurit TNI di 120 titik pos yang masing – masing titik terdiri 4 sampai 10 orang Prajurit.

Titik yang dijaga oleh prajurit tersebut sudah mulai ada kesadaran dari masyarakat karena ada upaya yang dilakukan prajurit di titik – titik tersebut yaitu dengan terus melakukan sosialisasi bahaya kebakaran terhadap masyarakat untuk mengubah perilaku bakar lahan dalam pengolahan lahan dan patroli di daerah rawan terjadinya Karhutla.

Danrem juga mengajak seluruh lapisan masyarakat, media massa, mahasiswa agar turut serta memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak membakar lahan dalam membuka lahan yang akan di gunakan sebagai ladang ataupun kebun. ***(mirza/pen)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *