PEMUDA PENGEDAR GANJA DI BEKUK SAT NARKOBA POLRES BUKITTINGGI

Bukittinggi, Pilarbangsanews.com

Seorang pemuda berinisial Aku (22 th), pengedar daun Ganja kering, ditangkap oleh Satuan narkoba Polres Bukittinggi, Senin (9/9).

Tersangka ditangkap sesaat akan melaksanakan transaksi dengan konsumennya Dipinggir Jl. Bypass Surau Gadang Kel. Campago Ipuh Kec. MKS Kota Bukittinggi.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana,SIK.MH melalui Kasat Resnarkoba AKP Pradipta Putra Pratama,SH.SIK mengatakan penangkapan terhadap Anak setelah salah seorang anggota satu narkoba mendapat informasi dari masyarakat bahwa didaerah By Pass Surau Gadang Kel. Campago Ipuh Kec. MKS Kota Bukittinggi dicurigai ada seseorang yang akan melakukan transaksi Narkotika.

Loading...

Dengan informasi itu anggota tersebut, dan tim Opsnal Res Narkoba Polres Bukittinggi melakukan pengintaian di daerah yang disebutkan dalam informasi.

Memang saat tim melakukan pengintaian, ada tersangka A pgl K yang sedang berada di pinggir dijalan yang disebutkan. Terduga diamankan kemudian dihadapan saksi masyarakat setempat dilakukan penggeledahan.

Dari penggeledahan ditemukanlah 1 (Satu) Paket sedang Narkotika jenis Ganja yang terbungkus kertas warna coklat , 2 (dua) paket Narkotika jenis Ganja yang terbungkus plastic bening yang berada di dalam Tas warna hitam, dan ditemukan lagi 1 (satu) paket Narkotika diduga jenis Ganja yang berada di dalam saku celana jeans di bagian belakang sebelah kiri, dan pengakuan tersangka barang bukti tersebut adalah miliknya.

Penggeledahan juga dilakukan ke rumah tersangka di Kelurahan Kubu Gulai Bancah Kec. MKS Kota Bukittinggi. Dirumah orang tua tersangka ditemukan lagi 1 (satu) Kantong plastic warna hitam dan setelah diperiksa ternyata berisikan 2 (dua) paket besar Narkotika jenis Ganja yang terbungkus lakban warna coklat dan 20 (dua puluh) paket kecil Narkotika diduga jenis Ganja yang terbungkus plastic bening yang berada di lemari kamar rumah tersangka, kemudian dari pengakuan tersangka barang bukti tersebut adalah miliknya, selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa ke Polres Bukittinggi guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kasat Resnarkoba menambahkan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka A pgl K akan dikenakan pasal 114, 111 jo 127 Undang-Undang no 35 tahun 2009 tentang Narkotika, demikian Akp Pradipta Putra Pratama,SH.Sik mengakhirinya. (MasY/Humasresbkt).

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *