Perguruan Tinggi

UNP Yudisium 302 Guru Profesional

Padang, Pilarbangsanews.com, — Guru Profesional yang diyudisium saat ini secara resmi adalah peserta yang sudah melewati berbagai kegiatan dan sudah meningkat kualitasnya, walaupun peserta yang lulus saat ini ada yang guru PNS dan guru Non-PNS. Penerimaan PNS untuk guru pada tahun ini dan akan datang tentu akan diutamakan calon-calon yang sudah memperoleh sertifikat profesi guru.

Demikianlah disampaikan Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. dalam sambutannya ketika membuka kegiatan yudisium sebanyak 302 peserta Program Profesi Guru prajaban hari ini (27/9) bertempat di RSG Fakultas Teknik Kampus UNP Air Tawar Padang.

Lebih lanjut, Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. menjelaskan bahwa pemerintah terus-menerus membenahi penyelenggaraan Program Profesi Guru dalam rangka menghasilkan guru yang profesional. Oleh karena itu menurut Rektor UNP, pada tahun yang akan datang penerimaan peserta PPG akan sangat selektif dan jumlahnya dibatasi sesuai dengan kebutuhan di Indonesia.

Menurut Prof. Ganefri, Ph.D. UNP sudah memberikan berbagai cara dan program agar peserta lulus menjadi guru profesional. Namun, jika masih ada yang belum lulus tentu harus disadari mungkin bukan posisinya untuk menjadi guru.

Ketua LP3M Universitas Negeri Padang Dr. Edwin Musdi, M.Pd. melaporkan bahwa pesertan yang lulus diyudisium hari ini adalah guru-guru profesional pada 16 program studi dari berbagai program PPG yakni PPG prajabatan, PPG dalam jabatan, PPGT, dan PPG SM3T yang dilaksanakan oleh LP3M Universitas Negeri Padang.

lebih lanjut Dr. Edwin Musdi, M.Pd. mengharapkan dengan telah lulusnya mengikuti program Profesi Guru di Universitas Negeri Padang dan yudisium ini, para peserta dapat menjadi guru profesional untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.
(ET)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *