Bukittinggi

REHAB PARA PENGGUNA NARKOBA, POLSEK TILKAM DAMPINGI IPWL

Bukittinggi, Pilarbangsanews.com, — Kepolisian Sektor Tilatang Kamang Polres Bukittinggi mendampingi lembaga Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Kemensos RI Kota Bukittinggi yang merupakan pusat kesehatan masyarakat, rumah sakit, dan/atau lembaga rehabilitasi medis dan lembaga rehabilitasi sosial yang ditunjuk oleh Pemerintah dalam rangka merehabilitasi para pengguna narkoba, pada hari Jum’at tanggal (04/10/2019).

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, SIK melalui Kapolsek Tilkam IPTU Lirman didampingi Waka Polsek Tilkam IPDA Hamrizal, SH mengatakan dalam hal kegiatan rehabilitasi yang dilakukan oleh lembaga IPWL Kemensos Kota Bukittinggi, yang dipimpin oleh Ketua IPWL Herman Rasyid, serta didampingi dua orang petugas dari Kemensos Bukittinggi, masing – masing Agustia Candra dan Risful Efendi. Pelaksanaan rehabilitasi dilaksanakan selama tiga hari, dan hari ini adalah hari terakhir dengan jumlah peserta sebanyak lima orang .

Dalam hal ini Polsek Tilkam yang diwakili oleh Wakapolsek IPDA Hamrizal, SH dan Bhabinkamtibmas Gadut Aipda Irwan Agus ikut serta memberikan pembinaan rohani, dengan tujuan supaya ada kekuatan dari anak – anak pengguna narkoba dapat meninggalkan dan menjauhi barang haram narkoba tersebut kedepannya. Karena kalau dengan rehabilitasi yang sudah dilakukan tidak mampu untuk membuat pemakai untuk meninggalkan narkoba tersebut, karena masih banyak anak – anak yang keluar dari rehabilitasi kembali masuk kedunia narkoba lagi kalau tidak dibekali dengan landasan agama yang kuat dan kesadaran dan niat untuk tidak bergaul dengan narkoba lagi.

Melalui kegiatan IPWL bersama dengan pihak Kepolisian ini diharapkan dapat meminimalisir atau bahkan meniadakan para pemakai narkoba lagi kedepannya, demikian Waka Polsek Tilkam mengahirnya. ( MasY/Humasresbkt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *