KASI Ops Korem 031/WB Tutup Latihan Penanggulangan Karhutla

SIAK – Kasi ops Korem 031/WB Kolonel Inf Patar Mospa Natanael Sitorus memimpin Upacara penutupan latihan penanggulangan bencana Alam tahun 2019 yang dilaksanakan di Desa Tualang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak pada Sabtu (12/10/19).

Dalam amanatnya Inspektur Upacara Kasi Ops Korem 031/WB kolonel Inf Patar Mospa Natanael Sitorus menyampaikan, dengan berakhirnya Pelaksanaan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Kebakaran Hutan Dan Lahan Ta. 2019 ini, berarti penyelenggara dan pelaku latihan telah menuntaskan seluruh tahapan latihan, yang pelaksanaannya dapat berlangsung dengan lancar dan sesuai sasaran latihan penanggulangan bencana alam kebakaran hutan dan lahan TA 2019.

Loading...

Selanjutnya Kasi Ops mengharapkan, dengan dilaksanakannya latihan ini, tujuan latihan dapat tercapai, yaitu terpelihara dan meningkatnya kemampuan satuan teritorial dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan tugas bantuan kepada pemda dalam rangka penanggulangan bencana alam karhutla serta dapat terpelihara dan meningkatnya kemampuan satuan teritorial dalam tindakan pencegahan penanggulangan karhutla.

Selanjutnya kepada seluruh peserta latihan, diharapkan juga untuk dapat memberikan gambaran dan langkah – langkah yang diambil dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan yaitu memahami dan mampu melaksanakan perencanaan operasi, komando dan pengendalian operasi serta melaksanakan tindakan dengan cepat dan tepat dalam penanggulangan bencana alam secara efektif dan efisien sesuai, ungkapnya lagi.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut para Kasi Korem 031/WB dan para Komandan Satuan jajaran Korem 031/WB. Bertindak selaku Komandan upacara Kapten Inf Muhdoyo Sancoko, Perwira Upacara Kapten Inf S. Sinaga dan Pasukan Upacara, 1 SST Yon Arhanud 13 ,1 SST Yon 132/BS, 1 SST Gabungan Babinsa Jajaran Korem 031/WB, 1 Regu gabungan Damkar PT. Arara Abadi ,Damkar tualang dan MPA Desa Tualang Kecamatan tualang. ***(mirza)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *