Bali

Polda Bali Menggelar Bakti Sosial Kesehatan Di Bumi Makepung Jembrana

Jembrana Bali, Pilarbangsanews.com, — Wujud Kehdiran Polri di tengah – tengah masyarakat, Polda Bali menggelar bakti sosial kesehatan berupa pengobatan gratis bagi masyarakat Kabupaten Jembrana yang bertempat di Wantilan Banjar Anyar, Desa Air Kuning, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana. Selasa ( 15/10/2019 ).

Kegiatan bakti sosial kesehatan yang mengusung tema “ Melalui Dokkes Polri Yang Promoter Kita Laksanakan Bakti Sosial Serentak Di Seluruh Wilayah Guna Memelihara Keamanan Dan Ketertiban masyarakat “ tersebut, dihadiri oleh Kapolda Bali yang diwakili oleh Kabid Dokkes Polda Bali Kombes Pol. dr. A Nyoman Eddy P.W, DFM, Sp.F, Karumkit RS. Tri Jata dr. Ni Made Murtini, Mars, Bupati Jembrana Putu Artha, SE, MM, Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K, Dandim 1617/Jembrana, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Jembrana, beserta seluruh komponen desa se – Kab. Jembrana.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Jembrana Putu Artha, SE, MM dalam sambutannya pada intinya mengatakan sebagai pimpinan daerah Jembrana merasa sangat berbahagia dan sangat terbantu dengan kehadiran tim kesehatan Polda Bali di daerah kami, sehingga warga kami yang berada di pesisir pantai dapat mendapatkan bantuan pemeriksaan kesehatan, saya mewakili masyarakat Kab. Jembrana mengucapkan banyak terima kasih kepada Polda Bali karena sudah perhatian terhadap warga kami yang ada di Jembrana, ucap Bupati Jembrana.

Sementara itu Kapolda Bali Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose yang diwakili oleh Kabid Dokkes Polda Bali Kombes Pol. dr. A Nyoman Eddy P.W, DFM, Sp.F, saat membuka kegiatan bakti sosial kesehatan tersebut dalam sambutannya pada intinya menyampaikan bahwa Polda Bali ingin ikut membantu program pemerintah khususnya dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat, kegiatan semacam ini memang sudah dilakukan oleh rekan kita yang berada di Polres Jembrana maupun oleh Dinas Kesehatan, sekali waktu kita dari Polda Bali ikut turun bersama – sama memberikan bantuan kesehatan kepada masyarakat, kalau sudah sehat sudah tentu kita dapat melakukan aktifitas dengan baik, selain itu kegiatan bakti sosial ini merupakan bukti bahwa Polri selalu ada ditengah – tengah masyarakat, imbuhnya.

Masyarakat Kabupaten Jembrana sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, hal tersebut nampak dari data pemeriksaan Bid Dokes Polda Bali yang awalnya menargetkan 500 orang namun warga masyarakat yang hadir sebanyak 874 orang.

Kegiatan bakti sosial kesehatan yang dilaksanakan Polda Bali meliputi pengobatan umum, pengobatan gigi, UKGS, Pengobatan mata, donor darah, pelayanan KB / KIA, pemeriksaan IVA dan pemeriksaan laboratorium, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembagian kaca mata gratis.(zed)

( Putra Jembrana Zed )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *