Perguruan Tinggi

ICLA-8 FBS UNP Tampilkan 5 Makalah Utama dan 134 Makalah Sesi Paralel

Padang, Pilarbangsanews.com, — Sebanyak 5 makalah utama dan 134 makalah pendamping disajikan dalam Konferensi Internasional Bahasa dan Seni (ICLA-8) tahun 2019 yang digelar oleh FBS Universitas Negeri Padang selama dua hari (17-18 Oktober) di Hotel UNP Air Tawar Padang.

Kelima pemakalah utam tersebut adalah Prof. Masamichi Ueno, Ph.D. dari Sophia University Japan, Prof. Dr. Lee Kooi Cheng dari National University of Singapore, Prof. Dr.Khairul Aidil Azlan Abd Rahman dari University Putra Malaysia, Prof. Dr. M. Zaim M.Hum. dari Universitas Negeri Padang, Prof. Triyono Bramantyo dari Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Ganefri, Ph.D. dalam sambutan ketika membuka ICLA-8 tersebut menyatakan bahwa pelaksana ICLA yang sudah 8 tahun digelar FBS UNP ternyata sangat bermanfaat bagi dosen UNP maupun bagi dosen luar UNP. apalagi tiga tahun terakhir makalah ICLA sudah diterbitkan oleh Atlantis Press dan diindeks oleh Thomson Reuter atau Web of Science.

Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. selalu mendorong semua dosen untuk meningkatkan jumlah publikasi sehingga bermanfaat untuk dosen dan universitas. Menurut Rektor pada tahun 2020, UNP telah menyediakan sekitar 40 milyar untuk peningkatan penelitian dan publikasi dosen.

Lebih lanjut Rektor menambahkan, tahun 2020 akan diberikan hibah penelitian melalui dosen pembimbing untuk percepatan tesis, disertasi dan termasuk untuk percepatan skripsi yang dipilih secara selektif. (ET)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *