Pessel

Pessel Terima Penghargaan dari Kemenkeu atas Capaian Prediket Terbaik WTP-LKPD

Painan,- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, menerima penghargaan atas capaian tertinggi laporan keuangan pemerintah daerah dengan prediket Wajar Tanpa Pengecualian sebanyak 5 kali berturut-turut dari BPK perwakilan Sumatera Barat

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Sekretariat Direktorat Jendral Kementerian Keuangan Indonesia Wakili dan didampingi Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, kepada Bupati Pesisir Selatan, diwakili Asisten Administrasi Umum, Kabupaten Pesisir Selatan, Wendi, SH, MH, di Hotel Pangeran, Padang, Senin (21/10/2019 ).

Plakat dan Piagam Penghargaan juga diberikan kepada 19 Pemerintah Kabupaten, Se-Provinsi Sumatera Barat.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, terhitung telah 5 kali mendapat Opini atas Laporan Keuangan Wajar Tanpa Pengecualian.

Bupati H.Hendrajoni Di Wakili Asisten Tiga Wendi SH. M. Hum mengatakan penghargaan ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kualitas manajemen keuangan negara, untuk mendukung pembangunan menuju Indonesia yang sejahtera, serta untuk meningkatkan sinergi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Diperolehnya penghargaan ini merupakan salah satu bukti bahwa pengelolaan keuangan daerah sudah sesuai ketentuan berlaku.

“Penghargaan ini menunjukkan bahwa semakin baiknya pengelolaan keuangan pemerintah daerah Kabupaten pesisir selatan, yang transparan dan akuntabel,” kata Asisten Tiga kabupaten pesisir selatan Wendi SH. M.Hum.

Diharapkan penghargaan menjadi motivasi bagi Pemkab Pessel terus meningkatkan transparansi akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *