Pessel

SMAN 1 Batang Kapas Gelar Kegiatan Donor Darah

Batang Kapeh, Pilarbangsanews.com Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Batang Kapas menggelar kegiatan donor darah, Senin, (21/10/2019), di SMAN 1 Batang Kapas jalan Anakan, Nagari Koto Nan Duo Batang Kapas Pessel.

kegiatan ini diselenggarakan oleh pihak
rumah sakit umum daerah Dr.M.Zein Painan dan kerjasama dengan Palang Merah Indonesia di ruangan UKS SMA N 1 Batang Kapas.

Tujuan diadakannya kegiatan donor darah tidak lain untuk mengajarkan siswa-siswi melakukan bakti sosial dan peduli terhadap sesama manusia.

Donor darah itu artinya kita berusaha menyelamatkan nyawa orang lain. Karena kita tahu banyak orang yang membutuhkan darah. Di samping itu juga bagi pendonor manfaatnya banyak sekali seperti menyehatkan badan,” tutur Ismaizondra dari pihak kecamatan Batang Kapas saat memberi motivasi dalam sambutannya sebagai pembina upacara pagi tadi, Senin (21/10/2019)

Sementara itu, Kepala SMA N 1 Batang Kapas Drs. Syamsuir,M.Pd menyampaikan apresiasinya. “kerjasama aksi Donor darah yang dilakukan oleh Rumah sakit M.Zein, PMI dan OSIS SMA N 1 Batang Kapas ini merupakan suatu kegiatan yang bagus. “Anak-anak ini sedang menggelar donor darah agar mereka terbiasa melakukan bakti sosial dan membantu sesama,” kata Kepala Sekolah SMAN 1 Batang Kapas Drs.Syamsuir,M.Pd

Siswa-siswi SMAN 1 Batang Kapas terlihat sangat bersemangat dalam menjalankan aksi donor darah.
Kegiatan ini selain diikuti oleh siswa-siswi, juga melibatkan guru-guru SMAN 1 Batang Kapas.

Tak hanya siswa-siswi yang terlihat antusias, guru-guru yang mendonorkan darahnya juga terlihat senang, Indriyati salah satu guru yang mendonorkan darahnya terlihat sangat senang, karena bisa membantu orang lain.

“Saya senang dengan adanya kegiatan seperti ini, karena bisa membantu orang,” kata Indriyati.
(AU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *