Pekanbaru

TK Santa Maria Berkunjung Ke Basarnas Pekanbaru

Pekanbaru – Sebanyak 97 Siswa dan 6 Guru Taman Kanak – Kanak Santa Maria pagi ini berkunjung ke Kantor Basarnas Pekanbaru untuk belajar tentang SAR dan Pengenalan Basarnas Lebih Dekat pada Selasa (22/10/19) Pukul 09.00 WIB.

Dalam Rangka memperkenalkan Anak anak Sejak Dini TK Santa Maria yang beralamat di Jalan H. Guru Sulaiman Gg. Raya No.14 Pekanbaru belajar tentang SAR, di pandu Kakak- Kakak dari Basarnas, para murid TK diperkenalkan berbagai peralatan SAR, dari Alat Selam, alat Mountenairing, alat navigasi dan Alat utama (Alut) Seperti Ampibhious ATV, Truck Personil, Perahu karet serta peralatan lainnya sebagai penunjang Basarnas untuk Operasi SAR, sebelumnya para murid TK diperkenalkan apa itu Basarnas dan apa saja tugas pokok dari Basarnas, sehingga para murid mengetahui dengan jelas, dan disini para murid sangat antusias, bahkan ada salah satu murid mempunyai cita – cita ingin Menjadi Seorang Penolong (Rescuer).

Tujuan dari TK Santa Maria ini dalam Rangka tentang lembaga Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan yang ada di Pekanbaru ini, dengan mengunjungi tempat sumber belajar secara langsung untuk mendapatkan informasi atau pengetahuan yang bermanfaat bagi perkembangan Nalar anak dan memenuhi rasa ingin tahu perkembangan sosial, maka kami dari TK Santa maria berkunjung ke Basarnas Pekanbaru ini, terang Kepala TK Santa maria Lusiana Ling Ling S.Pd.

Hari ini tanggal 22 Oktober 2019 sebanyak 97 murid dari kelas B5, B6, B7 dan B8 serta 6 guru pembimbing melaksanakan giat tersebut, rencananya akan berlangsung selama Tiga hari kedepan dari tanggal 22, 23 dan 24 dengan kelas yang berbeda beda, tambah Lusiana.

Plt. Kasi Sumber daya Hendra Oktri.SE menyambut baik atas kedatangan TK Santa Maria, karena dengan memperkenalkan anak sejak Usia dini tentang pentingnya mengetahui serta menangani musibah atau bencana, maka sewaktu waktu ada kejadian, maka anak anak tersebut bisa berbuat sesuatu, misalnya ada gempa bumi, banjir dan lainnya, bisa menangani minimal untuk dirinya sendiri, tentunya anak anak ini akan bercerita kepada orang tuanya saudara dan teman temannya bagaimana kalau ada kejadian musibah atau bencana.

Selanjutnya para murid TK yang di pandu Kakak instruktur dari basarnas menaiki alut ATV (Amphibious Terrain Vehicle) secara bergantian mengelilingi halaman kantor Basarnas Pekanbaru, kegiatan di tutup dengan foto bersama. ***(mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *