Operasi Zebra Muara Takus 2019, Polda Riau Libatkan 320 Personel

Pekanbaru – Terhitung Rabu (23/10/2019) siang, Operasi Kemanusiaan atau perilaku tertib dalam berlalu lintas di jalan raya, bertema Zebra Muara Takus 2019, dimulai.

Kegiatan ini melibatkan 320 personel Polda Riau yang menyebar di beberapa titik.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi juga menggelar Apel Pasukan Operasi Zebra Muara Takus 2019 di halaman Mapolda Riau.

Ia berharap dapat menekan angka kecelakaan berkendaraan dalam berlalu lintas di jalan raya.

Loading...

“Operasi Zebra Muara Takus ini merupakan perilaku atau tingkah laku masyarakat dalam berkendara berlalu lintas dengan baik di jalan raya. Makanya, tujuannya lebih ditertibkan kembali,” kata Kapolda usai apel.

Menurut Kapolda, operasi ini selain menindungi masyarakat dalam berkendara, juga ingin menekan jumlah angka kecelakaan di jalan raya yang mengakibatkan meninggalnya pengendara.

“Operasi ini akan berlangsung selama dua pekan ke depan. Juga melibatkan 320 personel Polda Riau, serta TNI dan instansi lainnya,” sambung Kapolda.

Selain itu, bagi masyarakat yang kedapatan melanggar aturan berlalu lintas, kata Kapolda akan dilakukan penindakan hukum.

Sementara anggota TNI, sudah ada POM yang nantinya menindak jika melanggar aturan berkendaraan.

“Tujuan kita, berkolaborasi dengan instansi lainnya dalam penegakkan hukam ini. Ini perlu dipahami, dalam penegakkan hukum berlalu lintas warga perlu paham dan patuhi sesuai UU Berkendara. Perlu dipahami juga, di mata hukum kita sama,” tukas Kapolda. ***(mirza)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *