Pessel

Sejumlah Sekolah Ukir Prestasi Tingkat Nasional dan Provinsi, Bupati Hendrajoni Bangga

Painan, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, mengaku sangat bangga dan memberikan apresiasi atas prestasi diraih sejumlah sekolah daerah ini baik tingkat nasional maupun provinsi.

” Ini bukti Sumber Daya Manusia ( SDM) Pessel sudah maju dan tidak kalah dengan daerah lain,” kata bupati, saat menjadi pembina apel gabungan di halaman kantor setempat, Senin ( 4/11).

Sebagaimana diketahui empat sekolah di Pesisir Selatan, meraih penghargaan adiwiyata tahun 2019 dari Provinsi Sumatera Barat. Keempat sekolah tersebut, SMAN 1 Lengayang, SMPN 3 Ranah Pesisir, SMPN 2 Koto Xl Tarusan dan MTSN 4 Pesisir Selatan.

Sebelumnya, 30 Oktober lalu penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, kepada masing masing kepala sekolah. Kemudian pada apel gabungan Senin Bupati Hendrajoni kembali menyerahkan kepada empat kepala sekolah tersebut

Penghargaan Adiwiyata diberikan atas prestasi sekolah yang dinilai berhasil mendidik siswa menjadi individu yang bertanggung jawab terhadap lingkungan.

Selanjutnya, Tri Dea Ananda murid kelas VI SDN 26 Painan Kecamatan IV Jurai, juga berhasil meraih juara III tingkat nasional lomba pidato agama Islam pada Pentas Pendidikan Agama Islam di Sulawesi Selatan. Sementara untuk tingkat SLTA Surya Firdaus meraih juara III tingkat nasional lomba pidato pada ajang kompetisi yang sama.

Tak hanya itu Tri Dea Ananda murid kelas VI SDN 26 Painan Kecamatan IV Jurai, juara Pekan Olahraga Santri Diniyah di Bangka Belitung.

Dalam kesempatan itu, bupati menghimbau seluruh komponen yang ada di Pesisir Selatan, terus meningkatkan kualitas dirinya dan meraih prestasi. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *