Sumatera Selatan

Kadis Kominfo Mura Hadiri Program Kemenkominfo Gerakan Menuju 100 Smart City 2019

Musirawas, Pilarbangsanews.com,- Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Musi Rawas Muhammad Rozak bersama Kepala Bappeda Mura Nanti Kasih didampingi Kepala Bidang Layanan E- Government Diskominfo menghadiri kegiatan Presidential Lecture serta Penghargaan Gerakan menuju 100 Smart City tahun 2019 di Balai Sudirman Jakarta,rabu (7/11/2019).

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Menteri Kominfo RI Johnny G Plate beserta jajaran dan dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo dan Kepala BAPPEDA se Indonesia dan Pimpinan dari Berbagai Media Elektronik dan Media Cetak. Acara dibuka dengan pergelaran tarian tradisional dari Sulawesi.

Menteri Kominfo RI Johnny G Plate mengatakan, Gerakan menuju 100 Smart City merupakan program bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PUPR, Bappenas dan Kantor Staf Kepresidenan.

“Gerakan ini bertujuan membimbing Kabupaten/Kota dalam menyusun Masterplan Smart City agar bisa lebih memaksimalkan pemanfaatan teknologi, baik dalam meningkatkan pelayanan masyarakat maupun mengakselerasikan potensi yang ada di masing-masing daerah,” ujar Menkominfo.

Sambungnya, dalam mewujudkan smart city pemerintah RI sangat memerlukan
memberikan dukungan yg kuat dan siap kita berharap pemda dapat merancang daerah masing2 untuk mewujudkan smart city sehingga kita dapat bersaing dalam menjaga stabilitas perekonomian dalam era persaingan digital dengan negara lain.

Sahlin Palpas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *