BHAKTI RELIGI POLRES BUKITTINGGI

Bukittinggi, Pilarbangsanews.com, — Untuk menciptakan kebersihan dan kenyamanan di lingkungan Mesjid dan Mushola dalam rangka menambah kekhusyukan umat muslim dalam melaksanakan setiap peribadahan, maka pada hari ini Jumat tanggal 8 Nopember 2019, personil Polres Bukittinggi bersama dengan personil Polsek Bukittinggi melaksanakan Bhakti Religi.

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, SIK didampingi Kabag Sumda Polres Bukittinggi Kompol Sunarya, Kasi Propam Polres Bukittinggi IPDA Rommy Hendra Korniawan, SH,MM, dan Kapolsek Bukittinggi AKP Dedy Adriansyah Putra, SH,SIK, menjelaskan bahwa Bhakti Religi ini dilaksanakan ke Mesjid-mesjid dan Mushola yang ada di wilayah hukum Polres Bukittinggi adalah sebagai program kerja Kapolres Bukittinggi bersama jajarannya, dan juga kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat maupun pengurus Mesjid-mesjid, juga melalui Bhakti Religi ini penanaman rasa gotong royong kepada personil Polri Polres Bukittinggi dengan masyarakat, serta bukti tugas pokok Polri sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat.

Loading...

Selanjutnya Kabag Sumda Polres Bukittinggi sebagai koordinator Bhakti Religi Polres Bukittinggi, menjelaskan bahwa Bhakti Religi ini akan dilaksanakan setiap minggu pada hari Jumat, dan melibatkan personil Polres Bukitinggi dan jajaran Polsek tempat kegiatan Bhakti Religi dilaksanakan. Pada hari ini kita melaksanakan Bhakti Religi di Mesjid Tablighiyah Garegeh Kota Bukittinggi sesuai dengan penunjukan dari Kapolsek Bukittinggi. Penunjukan Mesjid yang dilakukan Kapolsek memang tepat sasaran, karena Mesjid Tablighiyah ini sedang melakukan pembangunan, karena itu personil yang diterjunkan mengikuti bhakti religi dapat membantu dengan cara gotong royong bersama panitia pembangunan Mesjid tersebut, dengan cara mengangkat berupa bahan bangunan yang ada di lokasi untuk dipergunakan tukang yang mengerjakan pembangunan Mesjid Tablighiyah Garegeh dimaksud, serta membersihkan didalam dan diluar lingkungan Mesjid.

Dalam melaksanakan bhakti religi ini, bahwa personil Polres Bukittinggi disambut oleh para panitia pembangunan Mesjid Tablighiyah dan Tokoh Masyarakat Garegeh Kota Bikittinggi. Dengan adanya kegiatan ini Ketua Panitia Pembangunan Mesjid Dedi Fatria Dt Mangkuto Sutan, SH dan Tokoh masyarakat Drs. H. Salman, MH, menyampaikan bahwa melalui Bhakti Religi Polres Bukittinggi ini adalah merupakan media mempererat silaturahmi dengan masyarakat, kemudian menyampaikan penghargaan yang setinggitingginya kepada Bapak Kapolres Bukittinggi dan jajarannya, serta kerjasama melalui Bhakti Religi ini dapat kiranya terus berlanjut.

Melalui kegiatan Bhakti Religi ini maka para jamaah yang mau melaksanakan sholat di Mesjid Tablighiyah merasa nyaman, dan khusyuk, demikian Kompol Sunarya mengahirinya .(Sitinjakhumasresbkt)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *