RUMAH SAMJANI DI TABEK PANJANG BASO TERBAKAR

Satu unit rumah semi permanen ukuran 3×8 meter yang beratapkan seng milik Samjani (82 tahun) di Jorong Sungai Cubadak Nagari Tabek Panjang Kec. Baso Kabupaten Agam, terbakar pada hari Kamis (07/11/2019) sekira pukul 21.30 Wib.

Berdasarkan informasi yang diperoleh pilarbangsanews.com, peristiwa kebakaran terjadi akibat korsleting listrik.

Sebelum kebakaran itu terjadi pemilik Samjani telah diingatkan oleh adik korban agar tidak menghidupkan lampu listrik. Karena adik korban melihat pada sakelar yang berada di dinding kamar sudah ada berbunyi.

Namun adiknya pergi, korban tetap menghidupkan lampu. Tak berapa lama setelah lampu listrik, dari saklar tadi keluar percikan api dan kemudian membakar raungan tamu.

Api kemudian menjalar keseluruh rumah korban.
Melihat kejadian tersebut adik korban segera menolong mengangkat korban keluar rumah.

Namun saat korban diangkat oleh untuk diselamatkan oleh adiknya, api sempat menyambar bagian tangan kanan dan kaki kiri korban sehingga mengalami luka bakar.

Kapolsek Baso IPTU Adrianto SH, ketika ditanya membenarkan peristiwa tersebut dan dia mengatakan, api berhasil dipadamkan sekira pukul 21.45 wib oleh dua unit pemadam kebakaran dari Kab. Agam, dan satu unit pemadam kebakaran Kota Bukittinggi. Akibat kejadian tersebut kerugian diperkirakan lebih kurang Rp60 juta. ” ( MasY/Humasresbkt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *