Inyiak Wali Panampuang Hadiri ‘Marantang Kasiah’ di Malaysia.

Kuala Lumpur, Pilarbangsanews.com, —
Dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi antara perantau asal Panampuang Kabupaten Agam di Malaysia dengan Pemerintah Nagari Panampuang, Rabu (27/11) digelar acara ‘Marantang Kasiah’ bertempat di Gedung Komuniti Sentul Perdana, Kuala Lumpur, Malaysia.

Wali Nagari Panampuang dan seluruh Wali Jorong se Panampuang menghadiri acara Sambutan Hari Keluarga Masyarakat Minang Panampuang se Malaysia yang diberi judul ‘Panampuang Marantang Kasiah’.

Acara yang baru pertama kali diadakan oleh perantau asal Nagari Panampuang yang berdomisili di Negara Malaysia ini mendapat sambutan hangat dari seluruh masyarakat Panampuang di Malaysia. Terbukti acara ini dihadiri lebih dari seribu orang perantau, seperti yang disampaikan Ketua Majlis An Efendi bin Ahmad. Acara ini juga dihadiri oleh Presiden Pertumbuhan Jaringan Masyarakat Minangkabau Malaysia (JM3) Datok Syawaludin.

Wali Nagari Panampuang Zulhendra, S.HI sangat mengapresiasi acara yang digagas oleh perantau ini. “Kegiatan ini adalah salah satu upaya bagaimana terjalinnya silaturahmi antar sesama perantau dan juga termasuk dengan masyarakat yang ada di kampung,” kata Inyiak Wali. Dalam kesempatan ini Wali Nagari Panampuang memaparkan kondisi perkembangan nagari baik dari segi pembangunan dan kondisi sosial ekonomi masyarakat.

Hj. Eldi Zubir salah seorang perantau Panampuang sukses di Malaysia menyampaikan, acara ini adalah upaya untuk mengumpulkan warga Nagari Panampuang yang tersebar di seluruh wilayah Malaysia. Selama ini belum pernah bersilaturahmi secara luas dan besar, hanya bersilaturahmi ketika ada pesta perkawinan saja, untuk itulah dilaksanakan kegiatan ini yang menghadirkan artis artis Minang untuk menghibur.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penyerahan penghargaan dari perantau untuk Wali Nagari dan Wali Jorong atas dedikasinya membangun nagari selama ini. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *