Kodim 0910 Malinau Tanam Seribu Pohon di Tapal Batas

Malinau, PilarbangsaNews

Komando Distrik Militer (Kodim) 0910/Malinau bekerjasama dengan Kementerian Kehutanan serta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Malinau dalam rangka Hari Juang TNI-AD Tahun 2019 melaksanakan penanaman 1.000 pohon di perbatasan.

Penanaman 1.000 Pohon tersebut berlangsung di Dusun Sungun Baru Desa Kuala Lapang Kecamatan Malinau Barat Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara, Senin (02/11).

Loading...

Ikut hadir dalam acara tersebut antara lain Kepala Dinas Lingkungan Hidup Malinau Tommy Lucas, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Malinau, Camat Malinau Barat beserta perangkat, Kades Kuala lapang beserta perangkat Desa dan masyarakat sekitar, perwakilan dari Taman Nasional Kayan Mentarang, serta perwakilan dari perusahaan di antaranya PT. Wana Adiprima Mandiri, PT. Rimba Makmur Sentosa, PT. Inhutani, PT. BDMS, PT. Mitrabara Adiperdana, PT. Kayan Putra Utama Coal, PT. Atha Mart Naha Kramo dan dihadiri sekitar 120 Orang.

Penanam 1.000 pohon penghijauan yang ditanam adalah bibit buah endemik Malinau pada lahan seluas 7 hektar meliputi pohon lai, durian, cepedak, langsat, gaharu dan kayu putih.

Dandim 0910/Malinau Letkol Inf. Nopid Arif, S.Sos., M.Han yang disampaikan Kasdim Mayor Kav. Tutur Suwantoro, S.Pd., kegiatan penghijauan dalam rangka Hari Juang Kartika ini merupakan wujud bakti TNI AD dimana TNI AD adalah kita, bersama rakyat TNI kuat.

Malinau hutannya merupakan hulu sungai yang mengalir di seluruh wilayah Kaltara dan Kaltim dan merupakan sumber kehidupan dan paru paru dunia.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Malinau Tommy Lucas dalam sambutannya mengatakan bahwa penanaman 1.000 pohon ini penting untuk kita lakukan karena akan berguna bagi anak dan cucu kita kelak. (erizal)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *