Hari Bhakti PU, Mari Fokus Pada Kesejahteraan Masyarakat

Pekanbaru, PilarbangsaNews

Pemerintah Propinsi Riau melalui Dinas PUPR pada Selasa (03/12) melaksanakan upacara Hari Bakti Pekerjaan Umum yang ke – 74 tahun 2019 di halaman kantor Dinas PUPR Riau Jalan S.M. Amin kota Pekanbaru.

Upacara dihadiri langsung oleh Gubernur Riau H. Syamsuar, Kadis PUPR Riau Dadang Purwanto, seluruh jajaran OPD di pemerintah Propinsi Riau, seluruh Kepala Dinas PUPR Kabupaten/Kota se Riau, para mantan Kepala Dinas PUPR Riau, seluruh pegawai, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Presiden RI yang dibacakan oleh Gubernur Riau H. Syamsuar mengatakan bahwasanya dalam lima tahun terakhir, pemerintah Indonesia telah melakukan percepatan pembangunan infrastruktur secara merata.

“Pembangun infrastruktur mulai dari jalan tol, bandara, dan pelabuhan terus kita gesa. Selain itu lnfrastruktur dasar pedesaan juga terus kita bangun seperti saluran air bersih, jalan – jalan di pedesaan, perbaikan saluran irigasi dan embung, yang tidak hanya dilakukan di Pulau Jawa saja akan tetapi ke seluruh wilayah Indonesia terutama ke wilayah Indonesia bagian Timur, wilayah pedalaman, kawasan terisolir dan daerah perbatasan lainnya,” ujar Gubernur Riau.

Loading...

Menurutnya, hal ini diIakukan tidak hanya untuk meningkatkan daya saing dan pertumbuhan ekonomi, akan tetapi sekaligus untuk mewujudkan rasa keadilan masyarakat serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa kita.

Bahkan dalam pidatonya, Presiden Jokowi juga menjelaskan meskipun seluruh rakyat Indonesia telah bekerja keras dalam mendukung program agenda pembangunan infrastruktur, namun masih banyak tugas dan pekerjaan berat dalam mencapai dan mewujudkan bangsa Indonesia yang maju dan sejahtera.

“Saya sangat berharap, dalam menjalankan program pembangunan infrastruktur harus memiliki dampak yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat. Dengan demikian saya tegaskan kepada seluruh jajaran pemerintah dan tekanan atau stakeholder dapat memastikan bahwa pembangunan infrastruktur harus fokus dalam memberikan manfaat langsung bagi masyarakat, khususnya dalam menaikkan kelas UMKM dan pengembangan pariwisata sehingga terciptanya lapangan kerja yang sangat luas,” Tambahnya.

Diakhir sambutannya, Gubernur Riau meminta kepada seluruh segenap insan PUPR Riau agar dapat meneladani sikap dan semangat pantang menyerah dan memiliki keberanian dan pengorbanan dalam membangun infrastruktur menuju Indonesia maju.

“Mari kita bersama – sama bekerja untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan berkeadilan. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan rahmat dan hidayah-Nya bagi kita semua da|am menjalankan amanah pembangunan dengan penuh tanggungjawab. DIRGAHAYU PUPR ke-74.” Tutup Gubernur Riau.

Kegiatan dilanjutkan dengan syukuran yang dilaksanakan di Aula sekaligus pemberian cenderamata kepada para sesepuh pegawai baik yang masih bertugas maupun yang sudah pensiun. (mirza)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *