Bukittinggi, PilarbangsaNews

Kepala Kepolisian Resor Bukittinggi yang diwakili oleh Wakapolres Bukittinggi Kompol Sumintak, SH menjadi narasumber Apel Danramil dan Babinsa tersebar Kodim 0304/Agam bertemakan “Danramil dan Babinsa Profesional Kebanggaan Rakyat” yang bertempat di Aula Makodim 0304/Agam, Senin (09/12).

Agus
! - Mulai Komposit ->

Adapun penyampaian materi oleh Wakapolres Bukittinggi Kompol Sumintak, SH didepan para peserta yakni pembahasan permasalahan perbantuan TNI kepada Polri dalam hal menghadapi unjuk rasa, menghadapi permintaan pengamanan kegiatan pemerintahan dan masyarakat. Sedangkan untuk permasalahan gangguan keamanan dalam negeri, perbantuan TNI terhadap kepolisian sudah di atur oleh Pasal 7 Undang-undang Nomor 34 Tahun 2004 Tentang Tentara Nasional Indonesia, salah satu tugas pokok TNI yang dilakukan dengan operasi militer selain perang adalah “membantu kepolisian Negara Republik Indonesia dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban masyarakat yang diatur dalam undang-undang”

Yang hadir dalam kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tersebar Kodim0304/Agam tahun 2019 adalah Dandim 0304/Agam yang diwakili oleh Kasdim Mayor lnf Masrizal, Danramil sejajaran wilayah Kodim 0304/Agam dan Personil Babinsa sejajaran wilayah Kodim 0304/Agam yang berjumlah kurang lebih 40 (empat puluh) orang.

Wakapolres Bukittinggi mengharapkan jangan sampai ada aparat negara yang terlibat radikalisme karena itu akan menjadi sesuatu permasalahan dan rekan-rekan Babinsa menjadi ujung tombak deteksi dini pelaporan informasi kepada pimpinan. Dan TNI-Polri harus tetap bersinergi untuk menjaga keutuhan NKRI dan jangan sampai terpecah belah oleh pihak lain. (masy/humasresbkt).