Di Penghujung Masa Tugas, Kapolda Sumut Resmikan Sarana Poldasu

Medan, PilarbangsaNews

Pada hari Selasa (10/12) siang Kapolda Sumut Irjen Agus Adrianto meresmikan sejumlah sarana di Polda Sumut, yaitu Gedung Direktorat Tahti, SPKT, peletakan batu pertama lapangan sepakbola, peresmian kantin PJU dan lift PJU. Ini adalah kegiatan di penghujung masa tugas Kapolda yang akan memangku jabatan sebagai Kabaharkam Mabes Polri.

Turut hadir dalam acara tersebut PJU Polda Sumut, PTPN IV Ibu Sewi Seni, Pimpinan Wilayah BRI Medan BP. I Made Suka, Direktur PT Inalum dan PT. Recovery.

Loading...

Kapolda Sumut dalam sambutannya menyampaikan, pembangunan sarana di Mapolda ini dalam rangka memenuhi kebutuhan yang semakin meningkat akan ruang tahanan baru dan penyimpanan barang bukti yang sesuai dengan ketentuan. “Saya mengapresiasi pengadaan gedung baru Direktorat Tahti Polda Sumut sebagai satu nilai plus. Selama ini kantor kerja Tahti masih bergabung dengan kantor Ditreskrimum, sehingga ruang geraknya terbatas. Dengan diresmikannya gedung Tahti ini diharapkan kinerja semakin baik,” kata Irjen Agus Adrianto.

Kemudian kita akan meresmikan juga penambahan gedung baru Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). Gedung SPKT ini difungsikan sebagai sarana pelayanan Polri kepada masyarakat selama 24 jam. Oleh karena itu, semua personil Polda Sumut yang bertugas di SPKT harus mampu memahami situasi dan kondisi Kamtibmas yang selalu berubah-ubah. Maka berikanlah pelayanan prima kepada masyarakat. Sebagai contoh, Polri yang bersifat humanis dan profesional dalam melayani berbagai pengaduan masyarakat.

Selanjutnya peresmian kantin VIP PJU dan lift PJU adalah merupakan sebagian dari warana prasarana Mapolda Sumut. Mapolda Sumut harus terus menerus membenahi diri agar semakin nyaman, menarik dilihat, modern dan fungsional. “Anggaplah Mako Polda Sumut ini adalah sebagai ‘rumah kedua’ kita,” kata Kapolda.

Pada kesempatan ini, Kapolda mengucapkan terima kasih kepada PTPN IV, BRI Wilayah Medan, PT Inalum dan masyarakat pecinta Polri dan Peduli Kamtibmas yang telah ikut berpartisipasi memberikan bantuannya kepada institusi Polda Sumut. (erizal)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *