Perguruan Tinggi

Seminar Darmawanita UNP: Menjadi Pribadi Anggun

Padang, Pilarbangsanews.com, — Menilik tema seminar darwanita ini yakni menjadi pribadi anggun adalah sangat penting untuk mewujudkan keluarga samara dan pastilah sangat mendukung kesuksesan kinerja para suami di Universitas Negeri Padang. Jadi, ibu yang anggun dan apik, berpenampilan yang baik harus menjadi perhatian utama ibu-ibu darmawanita.

Demikian disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Padang yang diwakili oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. Yunia Wardi, M.Si. ketika membuka seminar sehari pada hari ini (23/12) yang digelar dalam rangkaian kegiatan HUT Darmawanita Persatuan di Hotel UNP Kampus Air Tawar Padang.

Lebih lanjut, Wakil Rektor I Prof. Dr. Yunia Wardi, M.Si. menjelaskan bahwa selalu ada kesejukan ketika berhadapan dan berdampingan dengan ibu-ibu anggota Darwanita Persatuan Universitas Negeri Padang.

Pada kesempatan itu, Ketua Darmawanita Universitas Negeri Padang Ny. Asmar Yulastri Ganefri menjelaskan bahwa seminar sehari yang dihadiri oleh anggota Darmawanita UNP ini mengambil tajuk “Menjadi Pribadi Anggun pada Era Disrupsi dalam Mewujudkan Keluarga Samara”.

“Untuk itu, panitia seminar ini menghadirkan pemateri Dr. Ulfatmi, M.Ag. yang merupakan dosen Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang dan P. Endah Rahayu, M. Psi. seorang Psikolog,” jelas Ny. Asmar Yulastri Ganefri.

Pemateri Dr. Ulfatmi, M.Ag. menegaskan bahwa wanita dengan berbagai perannya adalah orang yang memegang posisi penting di dalam keluarga maupun masyarakat.

“Wanita merupakan ratu di dalam rumah tangga dan karena itu wanita harus pandai menjaga penampilan fisik; peduli kepada kebersihan, keindahan, dan keharuman; perkataan dan bahasa tubuhnya selalu menggairahkan suami yang dicintainya; menjadi teman curhat yang menyejukkan,” jelas pemateri Dr. Ulfatmi, M.Ag.

Pemakalah kedua P. Endah Rahayu, M. Psi. mengemukakan pula kita sebagai perempuan dan anggota darmawanita perlu selalu menjaga penampilan diri yang baik dengan menjaga penampilan visual, bahasa tubuh, dan komunikasi.

“Penampilan adalah sesuatu yang kasat mata dan akan meninggalkan kesan bagi orang lain dan cenderung menggambarkan karakter diri,” jelas P. Endah Rahayu, M. Psi.

Selanjutnya P. Endah Rahayu, M. Psi. menjelaskan bahwa penampilan yang menarik selain didukung oleh penampilan luar juga harus didukung dan timbul dari dalam diri. Ditambahkan P. Endah Rahayu, M. Psi. bahwa penampilan yang baik dapat memberikan kesan positif dan meningkatkan rasa percaya diri dengan menggunakan busana yang baik, rapi, dan tepat akan memberikan kesan positif pada diri. (ET)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *