Riau

Tahun 2020 PLN Optimis Capaian Rasio Elektrifikasi Desa Berlistrik Di Riau Hingga 100%

Pekanbaru – Keseriusan PT. PLN (persero) dalam mengaliri listrik di seluruh pelosok daerah khususnya di wilayah pulau Sumatera ternyata tidak main – main.

Hal ini terlihat dengan kehadiran Direktur Bisnis Regional Sumatera PT. PLN (Persero) Wiluyo Kusdwiharto didampingi GM PLN Unit Induk P3BS Nur Wahyu Dhinianto, GM PLN UIWRKR Daru Tri Tjahjono, GM PLN Unit Induk Pembangunan Sumbagteng Henvry Setjiabudi dan GM PLN Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Utara Bambang Iswanto untuk melakukan pemantauan langsung terkait kesiapan Pasokan Listrik serta kesiagaan petugas PLN dalam Rangka menyambut Tahun baru 2020.

Bertempat di Ruang Video Conference PT. PLN (Persero) P3BS Sumatera Diregsum dan Para GM Regional Riau menyapa seluruh unit PLN yang berada di Regional Sumatera mulai dari Sabang Hingga Lampung.

“Kita bersama telah selesai melaksanakan komunikasi jarak jauh atau video confren (Vicon) terkait kesiapan PLN Regional Sumatera dalam menyuplai pasokan listrik dengan handal dan lancar selama waktu natal 2019 lalu hingga tahun baru 2020 ini,” Ujar Wiluyo.

Untuk diketahui, PLN Regional Sumatera telah menyiapkan sebanyak 927 Posko, 8536 Petugas, 9 Tim Pekerjaan dalam keadaan bertegangan Tinggi, 17 Tim Pekerjaan dalam keadaan bertegangan Menengah, 466 Unit Genset Mobile, 307 Unit Gardu Bergerak dan 24 Unit UPS.

“Dengan demikian kondisi tersebut secara personil (SDM), material dan peralatan sudah kita siapkan untuk memberikan pelayanan terutama pada masa siaga mulai tanggal 17 Des 2019 hingga 8 Januari 2020,” Ucap Wiluyo.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur pada saat pelaksanaan natal tanggal 25 desember lalu pasokan listrik di sumatera berjalan lancar, dan kita berharap selama masuk tahun baru ini pasokan tetap terus terjaga,” Tambahnya.

Secara serentak, PT. PLN (persero) telah menetapkan telah menetapkan masa siaga dari tanggal 17 Desember 2019 hingga 8 Januari 2020 kedepan agar pelanggan PLN dapat puas terlayani secara maksimal.

“Mudah – mudahan ini dapat berlanjut dan berjalan seterusnya walaupun masa siaga telah berakhir. Ini sangat terlihat dari sikap dan semangat yang diperlihatkan oleh teman – teman tim, sehingga keikhlasan untuk melistriki seluruh wilayah di sumatera dapat terwujud,” Harap Wiluyo.

“Khusus bagi Masyarakat pulau terluar dan desa yang belum berlistrik, PLN akan berupaya memaksimalkan serta memenuhi target di tahun 2020 ini untuk bisa melistriki dan Mencapai Rasio Elektrifikasi Desa Berlistrik 100%, dimana saat ini Pencapaiannya baru di angka 98%.” Ujar Wiluyo.

Ia pun menceritakan kepada awak media disaat wawacara, ada sebuah dusun yang berada di suatu pulau terluar dengan akses jalannya sangat susah dijangkau sehingga dalam melakukan pengangkutan material seperti tiang listrik dan juga peralatan lainnya masih terkendala dan butuh waktu yang cukup lama.

“Namun kita tidak akan berputus asa, karena kita bertekad akan melistriki seluruh desa di seluruh sumatera,” Jawabnya dengan penuh keyakinan.

Diakhir perbincangannya, Wiluyo mengajak kerjasama dan do’anya dari seluruh stakeholder dan pihak media untuk terus mendukung program – program dari PT. PLN (persero) dalam memberikan pelayanan kelistrikan yang lebih baik bagi masyarakat. ***(Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *