Pessel

Ustadz Abdul Somad ; Wahai Para Gubernur/Bupati Gunakan Jabatan Mu Membangun Masjid

Painan, Pilarbangsanews.com, — Sederetan nama dengan jabatan mulai dari Bupati, anggota DPR-RI, DPRD Kabupaten DPRD Provinsi sampai kepada Camat dan wali nagari, ninik mamak serta sejumlah anggota organisasi pengajian Islam lainnya hadir mendengarkan tausyiah Ustadz Abdul Somad di Pelataran parkir Lokasi wisata Pantai Carocok Painan, Pesisir Selatan, Sumbar, Rabu (1/1/2020) malam.

Tausyiah itu diawali dengan pembacaan Al-Quran oleh salah salah seorang qori lokal.

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni dalam sambutan dan ucapan selamat datangnya kepada UAS yang telah lama diidambakan datang di Pesisir Selatan.

“Sebagai warga Pesisir Selatan kami beruntung Ustadz, karena Ustadz baru saja menyelesaikan studi doktornya langsung memberikan tausyiah di Kabupaten Pesisir Selatan, ” kata Hendrajoni.

Atas nama pribadi dan keluarga saya ucapkan selamat datang kepada al Ustadz almukaram Dr H Abdul Somad Lc.MA, dan kita warga Pesisir Selatan selalu memperoleh berkah dari Allah SWT, ” tambahnya

Ustadz Dr H Abdul Somad Lc mengawali tausyiah dengan mengucapkan Alhamdulillah dan bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

UAS memuji kebijakan Bupati Pesisir Selatan yang telah memanfaatkan dana APBD untuk membangun Masjid Terapung di Pantai Carocok Painan

“Hai para Gubenur, para Bupati kalau kalian ingin dikenang buatlah Masjid selagi masih memiliki kekuasaan,” kata Ustad Somad.

UAS mensitir sebuah hadist , Barangsiapa yang membangun masjid karena Allah Ta’ala maka Allah akan membangunkan rumah ( istana ) untuknya di Surga

Masyarakat Pessel patut bersyukur karena bupati mau membangun masjid, akan naif lah bila bupati suatu daerah membangun tempat maksiat.

Untuk itu katanya, jika ada pihak yang tidak setuju dengan kebijakan tersebut, patut didoakan agar mereka dapat hidayah.

UAS juga mendorong rencana Bupati Pesisir Selatan membangun pesantren di lahan yang di wakafkan oleh Almarhum H Is Anwar.

Karena dengan adanya pesantren tersebut, pemerintah sudah menyiapkan generasi untuk mengisi masjid.

“Dengan adanya pesantren tersebut mudah mudahan masjid tidak lagi sepi. Sebab tanda tanda akhir zaman itu diantaranya mesjid ramai tapi sepi dengan jema’ah” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, UAS, mengingatkan masyarakat Pesisir Selatan, agar menjaga generasi muda dari bahaya narkoba.

Dikatakan, sepuluh atau duapuluh tahun ke depan adalah siswa SLTP saat ini yang akan menjadi pemimpin bangsa dan daerah ini.

“Maka akan hancur lah daerah dan bangsa ini kalau dipimpin generasi sakau,” katanya. (yy)

Baca juga :

Ribuan Warga Membanjiri Pantai Carocok Painan Saksikan Tausyiah UAS

Memakai Pakaian Ihram…, Tubeless..! (Bag 19)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *