Bukittinggi, PIlarbangsanews.com, — Untuk melihat lebih dekat wilayah hukum Polsek-polsek yang ada di wilayah Polres Bukitinggi, sejak hari Senin tanggal (13/12020), sampai dengan hari ini Rabu tanggal (15/1/2020), Kapolres Bukittinggi melakukan kunjungan keja ke Polsek-polsek.

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, SIK,MH, didampingi Waka Polres Kompol Sumintak, SH dan Kabag Sumda Kompol Sunarya, menjelaskan bahwa kunjungan kerja ini bertujuan untuk melihat dan mengetahui lebih dekat wilayah hukum Polsek-polsek , serta menyampaikan arahan kebijakan Pemerintah dan Pimpinan Polri, serta juga bersilaturahmi dengan anggota Polsek dan Bhayangkari yang ada di Polsek-polsek.

Agus

Setiap kunjungan di Polsek, Kapolres memberikan arahan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari untuk pelayanan, perlindungan, dan pengayoman kepada masyarakat, yaitu Kapolres menyampaikan arahannya, agar :
1. Mendukung program Comander Wish Kapolri yaitu salah satunya melaksanakan kegiatan preventif pagi, dan kegiatan subuh keliling (SULING).

Ucok

2. Agar lebih semangat didalam pelaksanaan tugas walaupun kekurangan personil.

3. Agar anggota Polsek membantu Kapolsek didalam pelaksanaan tugas, jangan biarkan Kapolsek bekerja sendiri.

4. Didalam penanganan potensi konflik, agar Bhabinkamtibmas lebih berkomunikasi dengan masyarakat, dengan menjadi Polri bagi diri sendiri.

! - Mulai Komposit ->

5. Untuk bangunan Polsek walaupun bangunan tua tapi kalau dirawat akan mempunyai nilai.

6. Dalam pelaksanaan tugas ciptakan hubungan kekeluargaan sesama personil Polsek.

7. Piket Sabhara optimalkan kegiatan patroli antisipasi 3C, dan agar setiap laporan masyarakat diterima oleh piket jangan sampai ditolak.

8. Setiap ada TKP agar yang piket dengan Reskrim datang ke TKP karena dengan mendatangi TKP berarti kita bersimpati atas kejadian yang dialami.

9. Khusus untuk Intelkam agar ditingkatkan deteksi dini untuk antisipasi berkembangnya suatu masalah di wilayah, dan jangan ada berpihak kesalah satu pihak/kelompok
10. Minimalisir setiap Dumas, dan hindari KKN, dan 11. Ditingkatkan keamanan dan kebersihan Markas serta tingkatkan kegiatan preemtif, dan jaga soliditas dengan TNI.
Dalam kunjungan kerja Kapolres ini juga didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Bukittinggi Ny. Nur Iman, bersama oleh para pengurus Bhayangkari Cabang Bukittinggi. Dan dalam setiap kunjungan Ketua Bahyangkari Cabang Bukittinggi juga memberikan arahan kepada Bhayangkari Ranting Polsek.

Adapun Polsek-polsek yang dikunjungi Kapolres bersama Ketua Bhayangkari Cabang Bukittinggi, masing-masing pada hari pertama Senin tanggal (13/1/2020) ke Polsek IV Koto, dan Polsek Banuhampu Sungai Pua, hari Kedua Selasa tanggal (14/1/2029) ke Polsek Tilatang Kamang, PolsekIV Angkat Candung, dan Polsek Baso, kemudian hari ketiga pada hari Rabu tanggal (15/1/2020) yaitu Polsek Palupuh dan Polsek Bukitinggi.

Selama tiga hari kunjungan kerja Kapolres ini, para Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) hadir dalam menerima dan menyambut kehadiran rombongan Kapolres Bukittinggi.

Menurut Kompol Sunarya, bahwa kegiatan kunjungan Kapolres ke Polsek-polsek ini adalah sebagai bentuk program pembinaan Kapolres kepada seluruh anggota Polres Bukitinggi dan jajarannya serta Bhayangkari, demikian Kabag Sumda mengahirinya. (Humasretbkt)