Satu-satunya di Sumbar, Polsek Palupuh Bangun Mushalla

Bukittinggi, PILARBANGSANEWS. COM, — Mungkin tak berlebihan jika disebut satu satu Polsek yang punya Mushala di Indonesia, setidaknya di Sumatera Barat, adalah Polsek Palupuh, di Kabupaten Agam. Walupun Polsek ini berada di wilayah Kabupaten Agam, namun Polsek ini masuk unit kerja atau jajaran dari Polres Bukitinggi.

Pembangunan Mushala di Polsek Palupuh ini baru dimulai. Peletakan batu pertama dilaksanakan oleh Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, SIK, MH.

Saat peletakan batu pertama pada hari Rabu tanggal 15 Januari 2020 pukul 10.00 Wib, Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, SIK, MH didampingi oleh Waka Polres Bukittinggi Kompol Sumintak, SH, Kabag Sumda Kompol Sunarya dan tuan rumah Kapolsek Palupuh Iptu Syafri, SH.

Loading...

Kapolres menjelaskan, bahwa pembangunan Mushalla di Polsek Palupuh ini sangat dia dukung sebagai Pimpinan di Polres Bukitinggi. Tujuan pembangunan Mushalla ini tentu dapat dimanfaatkan utnuk melaksankan ibadah sebagai tanda ketaqwaan terhadap Allah SWT dari personil Polsek Palupuh, dan juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar Polsek Palupuh ini.

Dalam peletakan batu pertama pembangunan Mushalla ini dilaksanakan oleh pertama Kapolres Bukitinggi, dilanjutkan oleh Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Bukitinggi Ny. Nur Iman, Kapolsek Palupuh, Camat Palupuh Hasrizal, S.Sos, Danramil 12 Palupuh Kapten Inf. Karyanto, dan Ninik Mamak R. Dt. Muncak.

Selesai peletakan batu pertama pembangunan, Kapolres Bukitinggi langsung spontan menyumbangkan semen sebanyak 250 zak, Waka Polres sebanyak 50 zak, Kapolsek Banuhampu sebanyak 30 zak, dan Wali Nagari Koto Rantang Palupuh sebanyak 20 zak.

Dalam laporan sebelumnya, Kapolsek Palupuh menyebutkan bahwa nama Mushalla Polsek Palupuh ini adalah Mushalla Al Amin.
Dan Iptu Syafri, SH mengucapkan banyak terimakasih kepada Kaplres Bukittinggi, dan ibu Ketua Cabang Bhayangkari bersama seluruh rombongan, Forkopimcam Palupuh, dan niniak mamak yaitu R. DT. Muncak, atas pelaksanaan peletakan batu pertama pembagunan Mushalla Al Amin Polsek Palupuh ini dan juga sumbangan berupa bahan bangunannya.
Dalam rombongan Kapolres Bukittinggi ini diikuti oleh Waka Polres Bukittinggi, PJU Polres, Kasat, Kapolsek, dan para Perwira, juga Ketua Bhayangkari Cabang, dan pengurus Bhayangkari Cabang Bukittinggi. (rhsitinjaksh hmsresbkt)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *