Surabaya, PilarbangsaNews

Dalam rangka memeriahkan acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Hang Tuah ke-73 tahun 2020, diselenggarakan Olimpiade Sains SMA Hang Tuah (OS2HT) berlangsung Selasa (21/1).

Agus

Olimpiade Sains ini terselenggara atas kerja sama dengan PT Erlangga Penerbit yang kselama ini telah mmelaksanakan MOU dengan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya di bawah pimpinan Drs. SD Seputra, SKM, MM.

Olimpiade ini dilaksanakan melalui tiga tahap yaitu tahap paper based test, practical test dan grand final berupa cerdas cermat. Olimpiade Sains ini diikuti oleh SMA Hang Tuah 1 Sutrabaya, SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo, SMA Hang Tuah 4 Surabaya dan SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo.

! - Mulai Komposit ->

Menurut Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Drs. SD Seputa, SKM, MM., OS2HT memiliki tujuan untuk menumbuhkan iklim kompetisi yang sehat di lingkungan peserta didik jenjang SMA Hang Tuah serta untuk menjaring siswa yang memiliki keunggulan dalam bidang sains.

Sementara itu Ketua Panitia OS2HT Erny Dwiyanti, M.Pd melaporkan, peserta dari lingkungan SMA Hang Tuah Cabang Surabaya terdiri dari 32 peserta. Harapannya ke depan para peserta ini akan berprestasi di tingkat regional, nasional maupun internasioanal.

Grand Final OS2HT sesi cerdas cermat dihadiri Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksamana Muda TNI (Pur) Amri Hasaini beserta staf sera seluruh kepala sekolah tingkat SMP, SMA dan SMK yang berada di Yayasan Hang Tuah Surabaya.

Berhasil keluar sebagai juara umum dari OS2HT : Juara 1 Tim A SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo, juara 2 Tim A SMA Hang Tuah 1, juara 3 Tim B SMA Hang Tuah 1 dan juara harapan Tim B SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo.

Sedangkan yang keluar sebagai the best mapel Matematika diraih SMA Hang Tuah 5 atas nama Mahendra Satya Nugraha, mapel Biologi diraih SMA Hang Tuah 5 atas nama Hafifah Aprillia I, mapel Fisika diraih SMA Hang Tuah 5 atas nama Aldi Dwi Nusandra dan mapel Kimia diraih oleh SMA Hang Tuah 1 atas nama Faisol Limuhammadin.

Kepada para pemenang mendapatkan piala dan uang pembinaan yang diserahkan oleh Ketua Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya. Juara umum 1 mendapatkan dana pembinaan Rp1,5 juta, Juara Umum 2 mendapatkan dana pembinaan Rp1 juta dan Juara Umum 3 mendapatkan dana pembinaan Rp500 ribu. (salut/YHT/dar).