PELALAWAN

Tak Punya Uang Sewa Ambulans, Bupati Pelalawan H M Hariis Pernah Gendong Jenazah Anak

Pekanbaru, PilarbangsaNews.com, —
Bupati Pelalawan, H.M Harris, jauh sebelum jadi seorang Bupati, juga pernah hidup dililit kemiskinan. Dia menceritakan kisah pilunya, ketika salah seorang putranya meninggal dunia, dia tak punya uang untuk bayar ambulans. Terpaksa jenazah sibuah hati digendong ke rumah duka.

Jenazah itu dia gendong sendiri. “Habis ketika itu memang saya tidak ada uang untuk menyewa Ambulan di rumah sakit, ”
kata Bupati Pelalawan, Haji Muhamad Harris saat memberikan sambutan Rapat Kerja Kesehatan Daerah di Aula Kantor Dinas Kesehatan Pelalawan, Kamis (23/1/20).

Bupati Pelalawan H.M Harris, menceritakan kisah dirinya sebelum menjabat sebagai Bupati. Dia pernah gagal menjalankan bisnis di Pulau Jawa dan memilih pulang ke Pekanbaru, tiba-tiba anak ke duanya jatuh sakit, Harris dan Istrinya Ratna Mainar membawanya berobat ke Rumah Sakit.

Beruntung ketika itu masih ada barang-barang yang tersisa dijual untuk biaya berobat anaknya.

“Namun takdir Anak saya itu meninggal dunia di Rumah Sakit, karena tidak punya uang untuk menyewa Ambulan maka Saya menggendong Jenazah anak Saya pulang ke rumah,” jelas Bupati HM.Harris.

Bupati HM.Harris menegaskan kepada seluruh SKPD saat menceritakan kisah pilu yang pernah dialami, bahwa siapapun yang sakit tolong diobati segera, tanpa memandang latar belakang pasien, “ingat ini perlu saya tegaskan,” kata Harris dengan suara tegas kepada seluruh SKPD yang berada di Aula Kantor Dinas Kesehatan Pelalawan,” tegas Bupati.

“Bupati Pelalawan Komitmen bahwa dirinya telah mengedepankan Pelayanan Kesehatan Gratis dan
meminta kepada Dinas Kesehatan agar seluruh petugas Kesehatan memberikan pelayanan Kesehatan yang terbaik dan ikhlas dan tulus kepada Masyarakat yang Sakit dan selamatkan nyawa Pasien.
(Jh/suwandi)

Sumber; Membacabangsa.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *