Tim Srikandi Polrestro Depok Selamatkan ABG yang Dieksploitasi Seksual

Depok, PilarbangsaNews

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Aziz Andriyansyah menggelar konferensi pers di depan Ruang Lobby Promoter Polrestro Depok, Jawa Barat, Kamis (23/1/2020) mengenai pengungkapan kasus orang hilang yang diduga akan diekploitasi seksual dan ekonomi.

Selanjutnya Kapolres menyebutkan setelah melakukan penyelidikan polisi akhirnya menangkap tersangka FD (15) di Apartemen Kalibata Tower Jasmin, Lantai 10, Kamar No AV, Jalan TMP Kalibata No.1, Pancoran, Jakarta Selatan. Selain menangkap FD, polisi juga mengamankan anak pelapor SA (15).

Kepolisian Polres Metro Depok berhasil membongkar kasus eksploitasi terhadap anak di bawah umur. Pengungkapan kasus ini berawal dari laporan orang tua korban. Menurutnya, ia merasa kehilangan anaknya, SA (15) sejak 31 Desember 2019 lalu.

Kapolres Metro Depok menjelaskan, penangkapan FD melalui proses penyelidikan yang panjang. Setelah mengetahui keberadaan korban SA di sebuah apartemen, polisi melakukan penyamaran sebagai driver gojek yang mengantar paket untuk SA agar korban bisa keluar.

Awalnya tersangka FD yang diduga membawa SA justru datang untuk mengambil paket. Tak kalah pintar, penyidik meminta kepada FD agar korban SA mengambil langsung sendiri paket tersebut guna mempertanggungjawabkan pesanan sudah sampai ke pemesan. “Begitu SA datang anggota pun langsung mengamankan keduanya,” tutur Kapolrestro.

Setelah itu, penyidik PPA bersama dengan anggota sekuriti melakukan penggeledahan di unit apartemen No AV, Tower Jasmin. Polisi mendapati enam orang penghuni lainnya dalam kamar tersebut serta mendapati tiga anak di bawah umur lainnya yakni SS (17), NZ (15) dan JC (15) yang diduga korban ekploitasi seksual saat menggeledah unit apartemen tersebut.

Pada saat paparan dihadirkan juga para tersangka (membelakang kamera) yang diamankan Polres Depok terkait kasus orang hilang yang diduga akan diekploitasi seksual dan ekonomi, ketiga pelaku pria berinisial ZM (18), NF (19) dan JF (39). (Ezl/Nico)