Polda Sumut Siaga Amankan Imlek di Vihara

Medan, PilarbangsaNews

Personel Kepolisian Daerah Sumatera Utara dan Polres sejajaran akan menggelar pengamanan di sejumlah vihara atau tempat ibadah lainnya di malam perayaan tahun baru Imlek ke 2571, tahun 2020.

Sejumlah vihara dipastikan mendapatkan pengamanan yang sama dari personel kepolisian. Selain itu, TNI dan pemerintah setempat juga akan ikut menciptakan keamanan untuk masyarakat yang merayakannya.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja melalui Kasubbid Penmas AKBP M.P Nainggolan menyampaikan hal itu Jumat (24/1).

“Sejumlah vihara di Sumut sebelum tahun baru imlek sudah dijaga personel kepolisian, dan beberapa diantaranya dikunjungi langsung oleh Kapolda,” ucap Nainggolan.

Adapun vihara yang menjadi lokasi kunjungan Kapolda Sumatera Utara diantaranya adalah Maha Vihara Maitreya di Komplek Cemara Asri. “Semakin malam umat yang merayakan Imlek semakin ramai yang beribadah, kita telah menyiapkan pengamanan dengan maksimal dan setiap personel telah siaga divihara yang ada,” kata Nainggolan.

Untuk kegiatan pengamanan tahun baru imlek, Kapolda Sumatera Utara juga telah membentuk Perwira Pengamat Wilayah atau Pamatwil. Tujuannya agar sejumlah wilayah tetap aman. “Jauh sebelum Imlek, Pamatwil itu telah ada. Intinya kita tingkatkan intensitas personel di tempat tertentu,” tandas Nainggolan. (erizal)