Deli Serdang, PilarbangsaNews

Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 dan FSQ ke 42 Tahun 2020 tingkat Kecamatan Percut Sei Tuan, yang ditandai dengan pemukulan beduk, Rabu (12/2).

Agus

MTQ ke-53 dan FSQ ke-42 Tahun 2020 tingkat Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang dilaksanakan di lapangan sepak bola SSB Sinar Pagi, Jalan Lapangan II Dusun Enam, Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan, berlangsung 12-13 Februari yang diikuti 154 peserta dari 18 desa dan 2 kelurahan.

Cabang yang diperlombakan sebanyak 7 golongan yaitu, golongan tillawah dewasa dan remaja, golongan anak2tartil Quran, Golongan Hifzil Quran 1 juz dan 5 juz, Golongan Syahril Qur’an.

! - Mulai Komposit ->

Sebelum pembukaan MTQ dan FSQ tersebut, peserta dan masyarakat, serta anak anak sekolah melaksanakan pawai ta’aruf di hadapan Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar yang saat itu didampingi Anggota DPRD Deli Serdang, Kadis Pariwisata, Kadis Perkim, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Deli Serdang Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, beserta Ny Herawati Darwin Zein, Camat Percut Sei Tuan, Beserta Muspika Kecamatan serta para Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Pada sambutannya Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar mengatakan, Alhamdulillah Percut Sei Tuan ini dari tahun ketahun kegiatannya bertambah baik. Ini sesuatu yang harus mendapat apresiasi.

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran merupakan kegiatan yang telah melekat dalam budaya masyarakat dan bangsa kita, yang bertujuan untuk memacu pengembangan tilawatil hafalan serta mendalami isi Al Quran juga memiliki daya tarik tersendiri dalam kehidupan masyarakat zaman ini.

Untuk itu marilah sama-sama kita pahami bahwa sesungguhnya kegiatan ini bukanlah sekedar menghayati mendalami dan mengamalkan isi kandungan Al-Quran semata, akan tetapi lebih dari itu kegiatan MTQ ini harus mampu secara lebih komprehensif nilai-nilai manfaat dan kemaslahatan yang menyertainya.

Sementara itu Camat Percut Sei Tuan Drs. Khairul Azman MAP menyampaikan, pihaknya merasa bangga dan terharu terhadap perjuangan Kepala Desa, karena kegiatan ini sederhana tetapi semangat yang ditunjukkan oleh para Kepala Desa dan Lurah sangat tinggi.

Pada acara tersebut Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar juga menyerahkan secara simbolis kartu KIA, akte lahir serta bingkisan untuk bilal mayit, kaum dhuafa dan anak yatim piatu. Acara pembukaan MTQ diakhiri dengan peninjauan stand pameran oleh Wakil Bupati Deli Serdang dan rombongan. (erizal)