Serang, Sebanyak Puluhan orang tahanan yang berada di Rutan Mapolda Banten, dilakukan pelayanan pemeriksanaan kesehatannya oleh Biddokkes Polda Banten melalui UrDoksik, Jumat (14/02/2020).

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan agar petugas bisa mengetahui kondisi fisik para tahanan, dengan harapan jika ada tahanan yang mengalami sakit atau gangguan kesehatan lainnya, dapat segera dilakukan tindakan medis terhadap tahanan tersebut.

Agus
! - Mulai Komposit ->

Kabid Dokkes Polda Banten, Kombes Pol dr. Nariyana, S.p kes menyatakan bahwa Pemeriksaan kesehatan tahanan juga merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan kesehatan berupa perawatan kesehatan bagi para tahanan.

Dari hasil pemeriksaan kesehatan tahanan teesebut, beberapa diantaranya mengalami keluhan ISPA, Dermatitis, Gingivitis, Hipertensi, dan Migrain, sehingga dengan segera personil Biddokkes Polda Banten memberikan terafi dan pengobatan sesuai kondisi para tahanan, inilah bentuk pelayanan polisi kepada tahanan yang menjadi tanggung jawab pembinaan dan perawatan kesehatan tahanan.ujar nariyana.

Sementara Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa kegiatan Pemeriksaan kesehatan tahanan ini, telah rutin dilaksanakan oleh personil Biddokkes Polda Banten ini guna mencegah dan menghindari peredaran penyakit di dalam rumah tahanan (rutan). Dan kegiatan layanan ini juga merupakan bentuk pelayanan polisi terhadap setiap orang yang diamankan sementara sembari menunggu proses hukumnya tuntas di kepolisian. Selain itu layanan polisi berupa, pencerahan agama, yasinan, belajar mengaji serta olahraga bersama. Demikian kata edy sumardi . (Bidhumas)