Tingkatkan Disiplin Satpol PP, Anggota Kodim 0910/Malinau Latih PBB

Kalimantan Utara, PilarbangsaNews

Anggota Kodim 0910/Malinau Sertu Todang dan Serda Kasman melatih PBB kepada Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Malinau bertempat di lapangan depan kantor Satpol PP Kabupaten Malinau, Jl. Pusat Pemerintahan, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Jum’at (14/02/2020).

Sertu Todang saat ditemui di lokasi mengatakan, tujuan dari pelatihan PBB ini adalah untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan juga untuk meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Sehingga nantinya bisa diaplikasikan saat mereka bertugas.

Pelatihan PBB ini diawali dengan memberikan teori kepada peserta latihan berjumlah 37 orang, kemudian dilanjutkan dengan materi praktik, agar bisa betul- betul diterima oleh anggota Satpol PP.

Selain itu Sertu Tondang juga memberikan materi wawasan kebangsaan agar mereka memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, mengutamakan kepentingan nasional diatas kepentingan pribadi, kelompok atau golongan.

Sementara itu Ramal Manut salah satu anggota Satpol PP yang ikut pelatihan mengatakan sangat senang sekali mendapatkan pelatihan dari anggota Kodim 0910/Malinau. “Dengan latihan ini, saya dapat mempelajari tentang kedisiplinan dan wawasan kebangsaan, sehingga bisa saya aplikasikan saat bertugas,” katanya. (Erizal)