Batang Kapeh, Pilarbangsanews.com,– Kader Gerindra usul Nasrul Abit-Indra Catri di Pilgub Sumbar. Apa komentar Nasrul Abit terkait hal itu?

“Belum ada SKnya pak, ” kata Nasrul menjawab Pilarbangsanews.com, Rabu kemaren (19/2/20200).

Agus

Nasrul takut mengiyakan, karena dia tahu bahwa untuk menentukan siapa calon yang diusung jadi Gubernur/wakil Gubernur keputusan finalnya berada pada pimpinan partai di pusat.

Dikutip dari media Elshinta, Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade mengaku bahwa pencalonan Nasrul Abit berpasangan dengan Indra Catri itu adalah kehendak dari kader partai. “Mayoritas kader menyampaikan pasangan ini yang diusung. Aspirasi ini mereka suarakan saat rapat kerja (Raker) Partai Gerindra Sumbar berlangsung, Sabtu (15/2) malam,” ujarnya, seperti dilaporka Kontributor Elshinta, Musthofa, Senin (17/2).

Raker yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Padang ini dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani. “Aspirasi yang disampaikan kader sudah dilihat langsung Sekjen Partai Gerindra dan aspirasi ini diharapkan dapat disampaikan ke pusat,” katanya.

! - Mulai Komposit ->

Aspirasi yang disampaikan merupakan salah satu masukan dan yang menentukan tetap pimpinan pusat.

“Apapun keputusannya, kami DPD Gerindra Sumbar akan taat, loyal dan patuh apapun keputusan pimpinan, dan kami akan amankan keputusan pimpinan dan kami kawal nanti di KPU Sumbar. Kami juga akan memenangkan siapapun pasangan yang ditetapkan pimpinan yang kami usung,” sebutnya.

Beredar Video Kedekatan

Sementara itu Redaksi pilarbangsanews.com mendapat kiriman sebuah video yang berisi foto foto kedekatan Nasrul Abit dengan Indra Catri. Dalam video berdurasi 50 detik itu juga terlihat foto kedekatan Indra Catri dan NA dengan Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Kendatipun sudah ada foto tanda kedekatan NA dengan Indra Catri, namun Nasrul Abit masih menyebut perlu penjajakan lebih lanjut agar ada chemistry antara dia dan Indra Catri.

Indra Catri calon wakil gubernur yang akan berpasangan dengan Nasrul Abit adalah Bupati Agam 2 periode, putra asli Agam. (****)