Payakumbuh

Mantap! Tiga OPD Bakal Berkantor di Padang Kaduduak

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Berbagai upaya dilakukan Pemko Payakumbuh untuk meramaikan pasar baru di Padang Kaduduak. Salah satunya dengan mengembangkan kawasan pasar tersebut sebagai pusat perkantoran.

Tahun ini, Pemko mendirikan gedung megah bertingkat di sebelah pasar yang dibangun pada 2016 lalu itu. Gedung berlantai II itu, nantinya bakal ditempat tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sekaligus, yakni Dinas Pendidikan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Satpol PP/Damkar.

“Ada tiga dinas yang menempati gedung itu nantinya,” terang Yasril Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kota Payakumbuh, Jumat (13/3) sore.

Dijelaskan Yasril, dana pembangunan gedung tersebut bersumber dari APBD Kota Payakumbuh 2020 dengan pagu dana Rp7,6 miliar pada Dinas PUPR Kota Payakumbuh.

Gedung itu, katanya memiliki dua lantai, masing-masing lantai 1 untuk kantor Dinas Satpol PP/Damkar dan BPBD. Sedangkan lantai 2 untuk Dinas Pendidikan serta dilengkapi aula.

“Pembangunan gedung ini termasuk cepat. Tender sudah selesai dan pengerjaannya pun sudah mulai. Akhir Februari lalu sudah dimulai pemancangan,” kata Yasril.

Sedangkan, pemenang tender proyek gedung tiga OPD ini yakni CV Shinamo Jaya. Direktur perusahaan, Mairiyo Firtoni menjelaskan, pekerjaan sampai pertengahan Maret ini sudah sampai pekerjaan pondasi. “Kontrak kita sebesar Rp6,8 miliar yang dikerjakan hingga 11 Oktober mendatang. Sekarang sudah ke tahap pondasi,” terangnya Mairiyo Firtoni. (wba).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *