Salatiga, — Kodim 0714/Salatiga gandeng PMI Kota Salatiga melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh sisi ruang Kantor, parkiran dan Aula Makodim di Jalan Diponegoro No 35 Salatiga, Kamis (26/03)

Dipimpin Babinsa Koramil 01/Kota Serda Amir serta anggota PMI yang melaksanakan Penyemprotan dalam rangka pencegahan wabah virus corona atau (Covid-19) disekitar kantor Makodim

Agus

Koordinator Lapangan Penyemprotan dari PMI Budi mengatakan penyemprotan Gedung Kantor Kodim guna memastikan kondisi Gedung benar-benar steril dari virus corona atau Covid-19, penyemprotan Disinfektan dilakukan di semua ruang kantor. dimulai dari ruang Vip depan,Garasi,Masjid,Aula serta ruang Perpustakaan.

! - Mulai Komposit ->

“Tujuan dilakukan penyemprotan desinfektan ini sebagai langkah pencegahan meluasnya virus corona serta usaha meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) yang ada di lingkungan Kodim 0714/Salatiga”pungkasnya

Disampaikan oleh Kasdim 0714/Salatiga Mayor Inf Masrokan Melalui penyemprotan cairan desinfektan di seluruh ruangan kantor dalam rangka untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) penyemprotan desinfektan ini dilakukan sebagai upaya Kodim dalam rangka pencegahan meluasnya penularan virus corona serta memberikan perlindungan kepada seluruh anggota Kodim dan PNS agar nyaman dalam bekerja serta dapat bekerja dengan maksimal.

Ditambahkannya, selain penyemprotan juga melakukan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat). “Kalau kita sudah melakukan budaya hidup bersih dan sehat, kita sudah menekan penyebaran virus ini,” tegasnya.

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat agar melaksanakan anjuran pemerintah untuk melakukan jarak sosial (Social Distancing) dengan mengurangi pertemuan yang melibatkan banyak orang dan menghindari kerumunan.

Kasdim berharap, masyarakat agar tetap berada di rumah dan sering cuci tangan pakai sabun, gunakan masker apabila batuk ataupun pilek, pola hidup sehat dengan rajin berolahraga serta makan dengan asupan gizi yang seimbang dan untuk yang merasa sakit agar segera berobat. “Penyemprotan akan kita lakukan berkala sesuai dengan perkembangan situasi, kita sama-sama berharap dan berdoa agar Wilayah Kota Salatiga tidak ada yang positif terjangkit Virus Corona ini,” tegasnya. (Pendim0714)