Cegah Virus Covid-19, Kodim 0910/Malinau Semprot Fasilitas Umum

Kalimantan Utara, PilarbangsaNews

Untuk mencegah penyebaran Virus Covid 19 semakin meluas, maka Kodim 0910/Malinau bersama unsur terkait di Kabupaten Malinau melaksanakan penyemprotan fasilitas umum yang ada di Kabupaten Malinau, Kamis (26/03).

Kegiatan tersebut dimulai dengan melaksanakan apel kesiapan bersama di Makodim. Adapun yang hadir dalam apel dan penyemprotan tersebut antara lain
Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Nopid Arif, S.Sos M.Han,
Sekda Kab. Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM, Kasdim 0910/Malinau Mayor Kav Tutur Kuswantoro, S.Pd, Polres Malinau, Dinas Kesehatan Malinau, BPBD Malinau, PMI Malinau, DLH Malinau, Tagana Malinau, Anggota Satgas Pamtas Yonif 303/SSM dan Subdenpom Persiapan Malinau.

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di semua tempat-tempat umum atau obyek vital di Kabupaten Malinau di antaranya adalah pelabuhan, terminal, bandara, BRI depan bandara, Bank Mandiri depan bandara Serta tempat ibadah seperti gereja dan masjid.

Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Nopid Arif, S.Sos M.Han saat dikonfirmasi awak media mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap penyebaran COVID-19 khususnya di Kabupaten Malinau.

“Penyemprotan ini merupakan tahapan- tahapan pencegahan dalam menghadapi wabah Covid 19. Saya berharap ini merupakan awal kegiatan dan akan dilaksanakan terus menerus secara berjangka,” kata Dandim.

Dandim berterima kasih kepada pemerintah daerah, instansi vertikal, Polres serta OPD yang ada di Kabupaten Malinau. Diharapkan masyarakat juga mendukung penuh kegiatan ini. (Erizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *