Kesatrian Kodikopsla Kodiklatal Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Surabaya, PilarbangsaNews

Setelah sebelumnya melaksanakan penyemprotan fasilitas pendidikan yang berlokasi di Morokrembangan Surabaya, Tim Satgas Unit Penanggulangan Bahaya Covid-19 Kodiklatal yang dipimpin Komandan Pusat Pendidikan kesehatan (Danpusdikkes) Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort., kembali melaksanakan penyemprotan disinfektan di Kesatrian Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kodiklatal yang berlokasi di Jl Hangtuah Ujung Surabaya, Rabu, (25/3).

Sebelum memulai pelaksanaan penyemprotan Komandan Satgas Unit Penanggulangan Bahaya Covid-19 Kodiklatal Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort menyampaikan bahwa penyemprotan disinfektan di Kodikopsla tersebut merupakan program lanjutan yang dilaksanakan Kodiklatal setelah sebelumnya melaksanakan penyemprotan ke fasilitas pendidikan yang berada di Bumimoro Kodiklatal.

Menurutnya penyemprotan disinfektan ini untuk mencegah meluasnya wabah Virus Corona. “Dengan penyemprotan ini untuk meminimalisir penularan wabah yang terjadi, jangan sampai virus menyerang siswa yang sedang menempuh pendidikan di Kodikopsla,” terang pamen melati tiga di pundak tersebut.

Lebih lanjut disampaikan dalam penyemprotan di Kodikopsla tersebut meliputi gedung Staf Mako Kodikopsla, gedung Staf Pusdiksus berikut gedung sekolah dan kelas yang berada di bawah Pusdiksus dan Pusdikpel Ujung.

Untuk sekolah yang berada di bawah Pusdiksus yang mendapat penyemprotan disinfektan adalah Sekolah Kapal Selam (Sekasel), Sekolah Komando Pasukan Katak (Sekopaska) dan Sekolah Selam Angkatan laut (Seselam). Sedangkan Sekolah di bawah Pusdikpel antara lain Sekolah Navigasi dan Bahari (Senavbah) dan Sekolah Komunikasi Angkatan Laut (Sekomal).

Perwira kesehatan yang mengambil spesialisasi Ortodonsia ini juga menyampaikan, selain melaksanakan penyemprotan fasilitas pendidikan di Pusdiksus dan Pusdikpel, juga dilakukan penyemprotan ke Sekolah dibawah Pusdikintelmar yaitu Sekolah Perwira dan Sekolah Bintara Pusdikintelmar. Dalam penyemprotan disinfektan ini pihaknya bekerja sama dengan Pemprov Jatim, PMI Jatim dan RSPAL dr Ramelan Surabaya. (Salut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *