.

Personel TNI di Kampung Epem Ajari Anak-Anak Cara Mandi Bersih

Merauke. PilarbangsaNews

Personel TNI dari Kodim 1707/Merauke yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 mengajari anak-anak pedalaman Papua cara mandi bersih, tepatnya di Kampung Epem, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Papua.

Kegiatan mengajari anak-anak cara mandi bersih sejak usia dini ini merupakan salah satu program dari kegiatan non fisik TMMD ke-107 Kodim 1707/Merauke, yang sedang berlangsung di Kampung Epem.

Personel TNI Satgas TMMD ke-107 Kodim 1707/Merauke Serda M. Imron dan Serda Sunarto mengajari anak-anak Kampung Epem menjaga kebersihan diri dengan mandi bersih. “Kegiatan mandi bersih bertujuan agar anak-anak ini selalu terbiasa hidup sehat yang diawali dengan mandi bersih, sehingga sehat dan terbebas dari penyakit kulit,” kata Serda M. Imron.

Mandi bersih yang diajarkan tersebut materinya adalah, saat mandi harus menggunakan sabun serta menggosok badan, menggosok gigi dan mencuci rambut paling tidak dua kali dalam seminggu.

Daniel salah satu anak Kampung Epem yang ikut kegiatan mandi bersih merasa sangat senang dan gembira saat diajari mandi bersih oleh personel TNI Satgas TMMD ke-107 Kodim 1707/Merauke. “Saya dan teman-teman sangat senang diajari mandi bersih oleh bapak bapak tentara,” ucapnya. (Rel/Din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *