Bukittinggi, Pilarabangsanews.com

Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD Ahmad Muchtar Bukittinggi, Sumatera Barat dinyatakan positif virus corona Covid-19.

Agus

“Iya pagi ini hasilnya keluar dan satu positif warga Bukittinggi,” kata Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias kepada wartawan Kamis (26/3/2020).

Pasien 08 RSAM tersebut dinyatakan positif setelah hasil Swap telah dikeluarkan oleh Laboratorium Universitas Andalas.

Saat ini petugas dari dinas Kesehatan Kota Bukittinggi dan Personil Polres Bukittinggi melaksakan evakuasi terhadap keluarga dari Pasien 08 RSAM guna dilaksanakan pemeriksaan untuk memastikan terpaparnya keluarga pasien.

Ramlan mengatakan, pasien kemungkinan terjangkit dari suaminya yang datang dari Malaysia. Namun sejak kedatangan dari negeri jiran itu suaminya tidak menunjukkan gejala terindikasi corona Covid-19. “Suami dan anak pasien sudah bersedia diisolasi. Hari ini kita jemput keluarganya, termasuk anak-anaknya, ada 4 orang,” ujarnya.

Selain itu pihaknya juga akan melacak serta menelusuri kemana saja pasien ini sudah melakukan kontak, sebab suami pasien positif ini juga punya toko.

PDP DARI SOLOK MENINGGAL

! - Mulai Komposit ->

Sementara itu di RSUD Ahmad Muchtar tadi malam seorang pasien PDP asal Solok Selatan juga dilaporkan meninggal.

Berdasarkan hasil labor Pasien 09 itu Negatif covid19. (****)

Catatan berita ini di update oleh walikota Bukittinggi Kamis pagi (26/3/2020).

Beberapa jam kemudian Gubenur Sumbar menyampaikan bahwa ada 5 pasien yang positif virus covid-19 di Sumbar.

Baca ini;

Lima Positif Covid 19 di Sumbar. Ini Rinciannya

4 dari 5 warga Sumbar yang terpapar virus Corona ini, di rawat di RSUD Achmad Mukhtar Bukittinggi. 2 dari Bukittinggi, 1 dari Tanah Datar dan satu lagi pasien dati Padang. (****)