Padang, PilarbangsaNews.com, —

Wagub Sumbar Nasrul Abit keseleo dalam memberikan pernyataan terkait korban meninggal dunia akibat Virus Corona Covid 19 di Padang TV, Kamis (26/3) malam.

Agus

Ternyata pernyataan Wakil Gubernur Sumbar itu keliru, dimana faktanya korban yang disebutkan meninggal dunia tersebut masih dirawat di RS Djamil Padang.

Kepala Biro Humas Pemprov Sumbar Drs. Jasman Rizal, MM segera meralat, meluruskan pernyataan Wakil Gubernur tersebut. Jasman memposting ralat itu di berbagai media sosial dan grup WA.

Berikut penjelasan lengkap Kepala Biro Humas Pemprov Sumbar;

Sehubungan dengan adanya pernyataan Wakil Gubernur Sumbar yang talkshow live di Padang TV Kamis 26 Maret 2020 yang menyatakan bahwa salah seorang pasien positif Covid-19 yang berasal dari Pesisir Selatan telah meninggal dunia, maka dengan ini dinyatakan bahwa hal tersebut merupakan kekeliruan menerima informasi.

Kekeliruan informasi tersebut diberikan oleh salah seorang petugas medis kepada Wakil Gubernur sehingga menimbulkan ketidaknyamanan bagi keluarga pasien dan masyarakat.

Dengan keluarnya rilis ini, maka Wakil Gubernur Sumbar mencabut pernyataan tersebut dan dengan resmi meminta maaf kepada masyarakat dan keluarga bersangkutan. Karena pada saat yang sama, pasien dimaksud berada dalam kondisi stabil dalam perawatan tim medis M Jamil Padang.

! - Mulai Komposit ->

Demikian disampaikan untuk menjadi maklumi.

Kepala Biro Humas Pemprov Sumbar

Perkembangan terkini Virus Corona Covid 19 di Sumatera Barat, sampai Jum’at (27/3) siang telah 6 orang dinyatakan positif. Pasien tersebut dirawat di rumah sakit Dr. Djamil di Padang dan RS Achmad Muchtar Bukittinggi. (rel/red)

Baca juga;

IJTI; Hentikan Konferensi Pers Tatap Muka, Membahayakan Jurnalis

Dua Pilihan Sulit Dalam Ketakutan Wabah Covid-19

Posko Covid 19 di Batas Sumbar-Riau Temukan Pendatang Suhu Tubuh Tinggi