Surabaya, PilarbangsaNews

Situasi terkini penyebaran virus corona atau Covid-19 yang begitu masif di Indonesia, yang menembus angka 1.046 kasus per hari Jumat (27/3) menurut data www.covid19.go.id.

Agus

Menyikapi hal itu, Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto memerintahkan seluruh Pangkalan Utama serta serta Lanal di jajaran Koarmada II memberlakukan serangkaian upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan perkantoran maupun perumahan masing-masing.

! - Mulai Komposit ->

Komandan Lantamal V, Lantamal VI, Lantamal VII, Lantamal VIII dan Lantamal XIII serta jajaran Lanal di bawahnya, melaksanakan penyemprotan disinfektan di kantor dan perumahan.

Selain itu juga memberlakukan program bekerja dari rumah atau Work from Home dan Stay at Home sesuai dengan himbauan pemerintah untuk menekan resiko penularan Covid-19. Upaya mencegah lainnya yakni saling jaga jarak atau Physical Distancing antar personel sejauh 1 hingga 2 meter, menyediakan sarana cuci tangan di tempat-tempat strategis, serta melakukan pengecekan suhu tubuh setiap hari bagi prajurit saat hendak memasuki Mako Lantamal, Lanal, Posal maupun KRI.

Pelaksanaan ini pun disambut sangat antusias oleh para prajurit dan PNS serta warga sekitar di setiap jajaran. Terkait bahaya Corona ini, masyarakat dituntut ikut serta dalam melawan virus yang menjadi momok menakutkan bagi seluruh masyarakat di seluruh dunia saat ini.

“Selanjutnya jajaran Koarmada II akan melaksanakan program pencegahan ini secara rutin dan terkoordinir, hingga ada informasi lanjut dari pemerintah maupun komando atas,” ujar Pangarmada II Laksda Heru. (Salut).