Sidoarjo, PilarbangsaNews

SMP Hang Tuah 5 Candi Sidoarjo, Sabtu (28/3) melaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh sarana dan prasarana sekolah meliputi Ruang UKS, Ruang Guru dan Staf, Ruang Kelas, Masjid, Kantin.

Agus

Sekolah di bawah naungan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya ini berlokasi di Komplek Perumahan Non Dinas TNI AL Jalagriya, Candi Sidoarjo, Sabtu (28/03).

! - Mulai Komposit ->

Kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh RW VII meliputi 5 RT (RT 19- 23) dengan dukungan dari Partai NasDem Sidoarjo. Penyemprotan disinfektan SMP Hang Tuah 5, karena lokasinya berada di RW VII tersebut menjadi target utama. Apalagi sekolah ini memiliki murid yang tidak sedikit, kurang lebih 473 siswa dan 52 guru/karyawan. Siswanya pada hari ini masih diliburkan sesuai dengan perintah Gubernur Jawa Timur No. 420/1780/101.1/2020 dan baru akan masuk di tanggal 6 April 2020 atau menunggu informasi lebih lanjut sesuai dengan kondisi keamanan dari bahaya virus Covid-19.

Ketua RW VII Suko Riyadi mengatakan penyemprotan serentak cairan disinfektan di wilayah perumahan, sejumlah sekolah (TK,SD dan SMP) dilaksanakan serentak mulai pagi hingga selesai guna pencegahan meluasnya wabah virus Covid-19.

Berbagai langkah sehat dan sigap dilakukan oleh jajaran RW VII Kalurahan Kedung Kendo Candi Sidoarjo untuk mengantisipasi mewabahnya virus Corona di wilayahnya. Mereka dikerahkan dan langsung turun ke sejumlah lokasi sekolah dan lingkungannya sambil melakukan sosialisasi upaya pencegahan penyebaran virus Corona serta penyemprotan cairan disinfektan.

Secara terpisah Kepala Sekolah SMP Hang Tuah 5 Sumiyati, S.Pd juga ikut memberi penekanan kepada seluruh guru dan karyawan serta siswanya agar selalu meningkatkan dalam menjaga kesehatan diri dan lingkungannya, selalu mencuci tangan sesering mungkin di setiap selesai atau mau mulai kegiatan, menjaga jarak 1-2 meter. Jangan keluar rumah atau tunda bepergian ke tempat-tempat keramaian, hindari jabat tangan atau bersentuhan langsung dan selalu gunakan masker, kesemuanya dilakukan untuk memutus rantai penularan virus Covid -19” pungkasnya. (Salut)